Pesan Ka. Kankemenag Karimun Kepada Pegawainya Yang Berangkat Haji Tahun Ini - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pesan Ka. Kankemenag Karimun Kepada Pegawainya Yang Berangkat Haji Tahun Ini

Pesan Ka. Kankemenag Karimun Kepada Pegawainya Yang Berangkat Haji Tahun Ini

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 1 September 2015 | 16:16

Salam-salaman usai acara pelepasan tiga JCH Karimun dari lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Selasa (01/09/2015)
Karimun (Humas) - Tiga orang pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun padi tadi, Selasa (01/09/2015) secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Ka. Kankemenag Karimun Drs. H. Afrizal. Acara berlangsung di Aula Kemenag Karimun  usai dilaksanakannya rapat dinas.
Tiga pegawai tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar, Kepala Madrasah Al-Muttaqin Kundur Drs. Muhammad Mursid dan Waspendais SMP/MTs, SMA/MA Kecamatan Kundur Abdul Karim, S.Pdi.
 
"Tentunya kita sangat merasa berbahagia atas keberangkatan bapak Drs. Riadul Afkar, bapak Drs. Muhammad Mursid dan bapak Abdul Karim, S.Pdi. pada tahun ini. Karena bisa berangkat haji merupakan sebuah karunia besar dari Allah SWT," katanya memulai.
 
Drs. H. Afrizal juga menyampaikan bahwa sampai saat ini antusias masyarakat untuk menunaikan ibadah haji masih sangat tinggi. Hal ini terlihat panjangnya daftar tunggu atau waiting list orang yang ingin berangkat haji, dimana untuk Kabupaten Karimun saja sudah masuk 15 tahun menunggu atau sekitar tahun 2029 nanti.

"Berdasarkan informasi yang kita terima pada tahun 2016 atau 2017 nanti, kuota provinsi Kepri akan kembali normal seperti semula. Dimana pada tahun sebelum pemotongan 10%, kuota Provinsi Kepri itu 900 lebih jamaah, dengan adanya pemotongan kuota, tinggal 700 lebih JCH yang bisa diberangkatkan," ujarnya.

"Kita tentunya berdoa dan berharap semoga perjalanan haji ketiga pegawai kita ini sukses, aman dan lancar. Selamat pergi dan selamat kembali," katanya.

H. Afrizal berpesan kepada ketiganya untuk benar-benar melaksanakan ibadah haji karena niat karena Allah SWT bukan karena yang lainnya.

"Pesan saya, pertama niat, luruskan niatkarena Allah, bukan yang lainnya seperti ingin pergi haji agar bisa dipanggil pak Haji atau karena hanya ingin melihat ka'bah atau ingin berdagang batu akik, beli batu akik disana lalu untuk dijual nanti setelah pulang," katanya yang disambut tawa hadirin.

Pesan kedua, lanjut H. Afrizal adalah agar benar-benar memahami manasik haji yang telah diberikan agar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya sesuai dengan ketentuan.

"Pahami manasik, jadi tidak cukup niat saja, seperti terkait syarat, rukun dan wajib haji harus benar-benar dipahami," katanya lagi.

Dengan niat yang lurus dan memahami manasik haji dengan benar, kata H. Afrizal akan menjadikan jamaah haji menjadi haji yang mabrur.

"Dan terakhir, saya atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun beserta seluruh pegawai mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada bapak Drs. Riadul Afkar, bapak Drs. Muhammad Mursid dan bapak Abdul Karim, S.Pdi dan kepada semua jamaah haji Karimun yang akan berangkat tahun ini, semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger