Safari Maghrib di Masjid Darul Mukmin

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Senin malam (08/9/2015) kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3).

Kegiatan GM3 kali ini dilaksanakan di Masjid Darul Mukmin Sidorejo Kecamatan Karimun dan diikuti oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan pegawai KUA Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Sutarno, M.Pd sebagai pengurus Masjid Darul Mukmin menyambut baik kegiatan GM3 yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini.
 
Usai shalat maghrib acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Syarifuddin Al-Maliki yang juga Penyuluh Agama Islam.
 
Dalam ceramahnya Ustadz Syarifuddin Al-Maliki menyampaikan ada 3 tiga ibadah utama yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagi yang mengamalkannya akan diampuni dosa-dosanya dan diangkat derajatnya, yaitu: pertama menyempurnakan wudhu'; kedua, memperbanyak langkah kaki ke masjid; ketiga, menunggu waktu shalat.

"Kita dianjurkan juga untuk memperbanyak membaca Al-Quran, karena Al-Quran tersebut akan memberikan syafaat bagi yang membacanya," katanya.

Comments