Sebanyak 80 Regu Ikuti Lomba Manasik Haji Pelajar di Karimun

Karimun (Humas) – Sebanyak 80 regu mengikuti perlombaan manasik haji bagi pelajar yang dilaksanakan di Karimun, Sabtu 19/9/2015) lalu. Peserta tersebut merupakan utusan  dari 13 TPQ, 9 DTA, 8 TK/RA, 20 SD/MI, 20 SMP/MTs dan 10 SMA/MA. 

Setiap regu terdiri dari 7 orang (1 Ketua regu dan 6 anggota terdiri dari 3 wnita dan 3 pria). Jadi total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ada 560 orang dan pembimbing 80 orang.

Pembukaan lomba manasik haji bagi siswa TPQ, DTA, RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA tahun 2015 ini dilaksanakan pada hari sabtu lalu (19/9/2015) dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Acara diawali dengan sambutan dari IPHI Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Wakil Ketua IPHI H. Rizal Aidi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal dan sambutan serta membuka secara resmi kegiatan lomba manasik tahun 2015 oleh Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Kegiatan perlomaan manasik haji dilaksanakan di dua tempat, yakni untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan untuk tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing.

Adapun kategori penilaian lomba mansik haji ini adalah Haji Tamattu' yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sai, dan tahallul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina serta melontar Jamarat).

Comments