Shalat Idul Adha 1436 H Di Masjid Agung Karimun Diselimuti Kabut Asap - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Shalat Idul Adha 1436 H Di Masjid Agung Karimun Diselimuti Kabut Asap

Shalat Idul Adha 1436 H Di Masjid Agung Karimun Diselimuti Kabut Asap

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 24 September 2015 | 10:47

Karimun (Humas) - Pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1436 H /2015 M di Masjid Agung Kabupaten Karimun tahun ini diselimuti oleh kabut asap. Tampak sejumlah masyarakat mengantisipasinya dengan menggunakan masker.

Shalat Idul Adha 1436 H di Masjid Agung Kabupaten Karimun usai dilaksanakan pagi tadi, Kamis (24/9/2015) dan diikuti oleh ratusan masyarakat hingga sebagian jamaah melaksanakan di halaman luar masjid.

Acara shalat Idul Adha diawali dengan pengumuman tentang jumlah hewan kurban di Kabupaten Karimun dan petugas Shalat Idul Adha 1436 H yang disampaikan oleh pengurus Masjid Agung Kabupaten Karimun.

"Data yang diperoleh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun jumlah hewan kurban pada tahun ini sebanyak 586 ekor hewan kurban terdiri dari 318 ekor sapi dan 268 ekor kambing," ungkap pengurus Masjid Agung Karimun.

Usai pengumuman jumlah hewan kurban di Kabupaten Karimun dan petugas Shalat Idul Adha 1436 H di Masjid Agung Karimun acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Dalam sambutannya, H. Aunur Rafiq menyampaikan pentingnya memahami nilai-nilai yang diajarkan dalam ibadah kurban untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga sempat menyinggung tentang keberadaan kabut asap dan kondisi jamaah haji Kabupaten Karimun yang saat ini telah melaksanakan ibadah wukuf dan sedang menuju ke Mina untuk melempar jumrah.

Usai sambutan dari Wakil Bupati Karimun  dilanjutkan dengan bimbingan singkat tentang tatacara pelaksanaan shalat Idul Adha oleh salah satu imam Masjid Agung Kabupaten Karimun dan dilanjutkan dengan shalat Idul Adha 1436 secara berjamaah yang diimami oleh H. Deden Bahroini Al-Hafidz. Adapun sebagai khatib adalah H. Zulfan Batubara.

Selesai melaksanakan shalat Idul Adha, Wakil Bupati Karimun menyaksikan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun ini Masjid Agung Karimun melaksanakan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Berikut foto-foto pelaksanaan shalat Idul Adha 1436 H di Masjid Agung Kabupaten Karimun.




















Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger