Buku PAI Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Tiba Di Kantor Kemenag Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Buku PAI Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Tiba Di Kantor Kemenag Karimun

Buku PAI Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Tiba Di Kantor Kemenag Karimun

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 15 October 2015 | 09:18



Karimun (Humas) – Ribuan buku Pendidikan Agama Islam (PAI) Kurikulum 2013 untuk Madrasah sudah tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Senin malam (12/10/2015).

“Buku-buku ini dikirim langsung oleh  PT. Internasa, Cileungsi, Bogor atas nama Ahmad Mughira Nurhani, tiba Senin malam (12/10/2015) dan pagi ini Kepala Madrasahnya sudah kita hubungi untuk menerima buku-buku tersebut,” jelas Wibowo salah satu staff Pendis Kemenag Karimun, pagi Selasa (13/10/2015).

Adapun yang akan menerima buku PAI Kurikulum 2013 tersebut, sambung Wibowo, yakni MIN Parit Benut, MIN Sungai Ungar, MTsN Tanjung Batu dan Madrasah Swasta.

“Untuk MIN Parit Benut menerima 549 eksemplar terdiri dari buku Quran hadits kelas 2 dan 5, buku Fikh kelas 2 dan 5, buku Aqidah Akhlak kelas 2 dan 5, buku Bahasa Arab kelas 2 dan 5 dan buku Sejarah Kebudayaan Islam kelas 5. Masing-masing judul buku dan kelas diperuntukkan untuk siswa 61 eksemplar dan untuk guru 2 eksemplar.” Terang Wibowo lagi.

Sedangkan untuk MIN Sungai Ungar, lanjut Wibowo, menerima 404 eksemplar buku, terdiri dari buku Al-Quran Hadits kelas 2, Fiqh Kelas 2, Akidah Akhlak kelas 2, Bahasa Arab kelas 2 dengan jumlah masing-masing buku 54 eksemplar untuk siswa dan 2 eksemplar untuk guru. Selain itu ada juga buku dari buku Al-Quran Hadits kelas 5, Fiqh Kelas 5, Akidah Akhlak kelas 5, Bahasa Arab kelas 5 dan Sejarah Kebudayaan Islam kelas 5, dengan jumlah masing-masing buku 34 eksemplar untuk siswa dan 2 eksemplar untuk guru.

“Untuk MTsN Tanjungbatu, menerima 790 eksemplar buku, terdiri dari buku Al-Quran Hadits kelas 8, Fiqh Kelas 8, Akidah Akhlak kelas 8, Bahasa Arab kelas 8 dan Sejarah Kebudayaan Islam kelas 8, dengan jumlah masing-masing buku 156 eksemplar untuk siswa dan 2 eksemplar untuk guru.” Tambahnya.

Dan terakhir, sambung Wibowo adalah untuk Madrasah Swasta ada 4.831 eksemplar buku PAI Kurikulum 2013, mulai dari tingkat MI, MTs dan MA. Hanya saja pembagiannya masih menunggu kepulangan Plh. Kasi Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Karimun Tugiatno, S.Pd dari Tanjungpinang yang saat ini sedang mendampingi kontingen Porsadin dari Karimun.

“Bukunya sama juga ada Al-Quran Hadits, Fiqh, Akidah Akhlak, Bahasa Arab dan Sejarah Kebudayaan Islam dan diperuntukkan untuk pegangan siswa dan guru mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA Swasta. Hanya saja pembagiannya ke Madrasah Swasta masih menunggu kepulangan Pak Tugiatno,” pungkasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger