Bupati Karimun Buka Musyawarah Kerja Kantor Kemenag Kabupaten Karimun 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Buka Musyawarah Kerja Kantor Kemenag Kabupaten Karimun 2015

Bupati Karimun Buka Musyawarah Kerja Kantor Kemenag Kabupaten Karimun 2015

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 20 October 2015 | 20:57

Karimun (Humas) - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq secara resmi, Selasa pagi (20/10/2015) membuka secara resmi acara Musyawarah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun tahun 2015 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Guru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Di awal sambutannya ia sempat memuji ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang dinilainya sangat bagus.

"Alhamdulillah, memasuki akhir tahun 2015 ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun bisa melaksanakan Musyawarah Kerja dalam rangka menyusun rencana kerja 5 tahun ke depan yang nantinya akan menjadi rencana kerja pemerintah yang disampaikan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan Kementerian Agama RI dan menjadi program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun dengan berbasis 5 nilai budaya kerja." ungkap H. Aunur Rafiq.

Selanjutnya ia meminta kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk bersama-sama dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tugas dan kapasitas masing-masing.

"Dalam memberikan pelayanan publik, mari kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah dengan kapasitas kita masing-masing," pintanya.

Banyak hal jelas H. Aunur Rafiq yang telah  dilakukan dan dilaksanakan bersama-sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Tinggal bagaimana lagi kita  berkoordinasi dalam melaksanakannya sehingga bisa berjalan dengan baik. Pemerintah Daerah merasa terbantu dengan adanya personil dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun selama ini.," katanya.

Dan sampai hari ini, ungkap H. Aunur Rafiq Kementerian Agama Kabupaten Karimun semakin bagus dan baik seiring dengan terus meningkatnya anggaran di Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

"Kita lihat Kantor Urusan Agama Kecamatan yang sudah bagus, madrasah-madrasah juga sudah baik." pujinya.

Pada kesempatan tersebut ia juga meminta Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk menyiapkan khutbah jumat bersama atau serentak minimal 1 bulan sekali yang terkait dengan pembangunan seperti tentang Kesehatan, Illegal logging, Trafiking, Narkoba dan lainnya.

"Saya mengharapkan Kementerian Agama Kabupaten Karimun bisa menerbitkan khutbah jumat  bersama yang dibacakan serentak saat shalat jumat di semua masjid dengan materi tentang kesehatan, kebersihan, illegal loging, narkoba dan sebagainya, paling tidak sebulan sekali," pintanya.

Selain itu ia juga meminta data jumlah masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah melaksanakan haji sehingga nantinya bisa dijadikan bahan kajian dan pembinaan di masa mendatang. Berapa persentase masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah menunaikan ibadah haji dari total penduduk yang beragama Islam di Kabupaten Karimun.

"Dengana Azam Iman dan Taqwa oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama kita bersinergi, apa yang bisa kita lakukan bersama sehinga bisa menghasilkan berbagai prestasi. Banyak prestasi yang kita raih selama ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Karimun, mudah-mudahan kebersamaan ini akan tetap terus terjalin. Dengan membaca bismillahirrohmanirrohim, acara Musyawarah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dengan ini resmi saya buka," Pungkasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger