H. Jamzuri: 8 Pegawai Kemenag Karimun Siap Mengikuti Asesmen Kompetensi - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » H. Jamzuri: 8 Pegawai Kemenag Karimun Siap Mengikuti Asesmen Kompetensi

H. Jamzuri: 8 Pegawai Kemenag Karimun Siap Mengikuti Asesmen Kompetensi

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 29 October 2015 | 11:43

Karimun (Humas) - Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri memastikan bahwa 8 PNS dari Kemenag Karimun siap mengikuti Asesmen Konpetensi Pejabat Eselon III dan IV yang akan dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, 30 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang.

""Insya Allah siap, tidak ada kendala karena  berdasarkan hasil pengumuman dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri nomor : KW.32.1/2/Kp.07.6/2355/2015 tentang Seleksi Administrasi Peserta Asesmen Pejabat Eselon III dan IV Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 26 Oktober 2015 ke delapan pegawai kita lulus seleksi administrasi," jawabnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/10/2015).

H. Jamzuri menjelaskan bahwa Asesmen Kompetensi ini merupakan amanah dari Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Keputusan Menteri Agama Nomor 207 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Asesmen Kompetensi bagi Pegawai Negeri sipil di Lingkungan Kementerian Agama dan berdasarkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama nomor SJ/B.II4/Kp.02.3/0351/2015 tanggal 14 April 2015 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi yang intinya adalah untuk mengetahui kemampuan sesorang sesuai dengan bidangnya.

Kedelapan nama PNS dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang akan ikut asesmen tersebut, adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri, Kepala Seksi Pendis Drs. H. Riadul Afkar, Kepala Seksi Bimbingan Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin, Penyelenggara Buddha Sudir , S.Pd, Penyelenggara Syariah Endang Sry Wahyu, S.Ag dan Pengembang Kurikulum Seksi Pendidikan Islam Tugiatno, S.Pd.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari Panitia Asesmen Kompetensi Kanwil Kemenag Provinsi Kepri bahwa kegiatan akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2015 di Plaza Hotel jalan MT. Haryono Km. 3.5 Komplek Bintan Plaza, Tanjungpinang.

Acara pembukaan direncanakan pada hari Jumat (30/10/2015) pukul 14.00 dan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) antara Biro Kepegawaian dengan Assesor Eksternal untuk menyamakan persepsi tentang Kamus, Standar Kompetensi Jabatan  (SKJ), metode yang digunakan dan pengolahan nilai. FGD juga akan dilaksanakan antara Biro Kepegawaian dengan panitia pelaksana pada hari yang sama.

Pada hari kedua, Sabtu (31/10/2015) dimulainya test Psikometri atau Psikotes, Leaderless Group Discussion (LGD), dan Test Tertulis atau Uji Kompetensi Teknis-Pengetahuan. Dilanjutkan pada hari ketiga, Minggu (01/11/2015) test Wawancara kepada semua peserta oleh Assesor dan Tenaga Pendukung serta penguji Teknis.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger