H. Riadul Afkar Minta Guru PAI SD di Karimun Timba Ilmu Dari Tim Visiting Kemenag RI

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar meminta guru PAI SD di Kabupaten Karimun untuk menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya dari Tim Visiting Guru PAI SD dari Kementerian Agama RI. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara kegiatan Pembinaan Guru KKG PAI SD yang disejalankan dengan silaturrahmi dengan Tim Visiting, Kamis (29/10/2015) di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun.

"Jangan disia-siakan kesempatan ini, kepada guru PAI SD di Kabupaten Karimun timbalah ilmu sebanyak-banyaknya dari mereka," ungkap H. Riadul Afkar.

Selanjutnya H. Riadul Afkar juga meminta kepada guru-guru PAI SD untuk selalu memanfaatkan waktu yang ada di sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswanya.

Kepada Tim Visiting Guru PAI SD dari Kementerian Agama RI, ia meminta untuk tidak segan-segan memberikan arahan, teguran, dan pembinaan kepada guru-guru PAI SD yang ada di Kabupaten Karimun.

"Kami minta kepada ibu Ade Titin Gumanti dan ibu Tuti Alawiyah untuk memberikan semua ilmu yang ada kepada guru-guru PAI disini begitu juga pengalamannya, karena untuk dimaklumi bahwa kami disini sangat haus dengan ilmu. Banyak hal-hal baru dan pengalaman sangat kami harapkan dari ibu-ibu," ungkapnya.

H. Riadul Afkar juga menerangkan bahwa berdasarkan data hingga tahun 2015 ini ada 176 guru PAI SD. Dari 176 guru PAI SD tersebut, sebanyak 4 orang merupakan guru PAI SD yang diangkat oleh Kementerian Agama, sedangakn dari Dinas Pendidikan ada 172 terdiri dari 99 berstatus PNS dan 73 berstatus guru PAI non-PNS.

"Terakhir, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun yang selama ini tetap memberikan perhatian kepada guru PAI dan guru madrasah yang ada di Kabupaten Karimun," pungkasnya.

 

Comments