Jamaah Haji Karimun Sudah Tiba di Bandara MAA Madinah

Karimun (Humas) - Jamaah Haji Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang tergabung dalam Kloter 15 BTH sudah tiba di Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi sekitar pukul 08.30 WAS (Waktu Arab Saudi) atau pukul 12.30 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Informasi ini sebagaimana disampaikan oleh salah satu Karom (Ketua Rombongan) Jamaah Haji asal Kabupaten Karimun H. Riadul Afkar, Jumat malam (16/10/2015).

"Kita sekarang sudah tiba di Bandara," kata H. Riadul Afkar melalui pesan singkatnya.

Di Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz atau biasa disingkat dengan MAA Madinah, Arab Saudi ini jamaah akan menjalani pemeriksaan pasport dan barang bawaan. Dan biasanya jika ditemukan barang bawaan yang melebihi ketentuan maka akan disita oleh petugas.

Jamaah Haji Kabupaten Karimun bersama Kloter 15 BTH  akan bertolak dari Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi pada pukul 23.30 WAS (Waktu Arab Saudi) atau pukul 03.30 WIB (Waktu Indonesia Barat) dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu, 17 Oktober 2015 pukul 12.30 WIB.

Setibanya di Bandara Hang Nadim Batam jamaah akan diperiksa kelengkapan dokumen mereka. Usai pemeriksaan di Bandara, Jamaah Haji Karimun  beserta Kloter 15 BTH bergerak menuju Asrama Haji Batam Center.

Tiba di Asrama Haji Batam, jamaah akan diterima secara resmi oleh panitia Debarkasi Batam dan mengikuti prosesi penyambutan. Usai acara penyambutan selanjutnya  Jamaah Haji Karimun bergerak menuju Pelabuhan Sekupang Batam.

Di Sekupang, Jamaah Haji Karimun memasuki kapal yang telah dipersiapkan oleh Pemda Karimun. Ada dua kapal yang disediakan, yakni Kapal Pertama untuk jamaah haji dari Pulau Karimun (Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat dan Buru)  dan Kapal Kedua untuk jamaah haji dari luar pulau Karimun (Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Moro dan Durai).

Bagi jammah haji dari Pulau Karimun dan Buru, acara penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Karimun kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M  dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Teluk Air.

Comments