Ka. Dinas Pendidikan Karimun: Peran Guru PAI SD Sangat Penting

Karimun (Humas) - Kepala Dinas Pendidikan Karimun M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M menyatakan bahwa peran Guru PAI di SD itu sangat penting di sekolah karena selain sebagai guru agama juga sekaligus berperan sebagai guru BP yang memberikan bimbingan dan pendidikan karakter, budi pekerti dan akhlak kepada siswanya.


Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada acara kegiatan KKG-PAI SD se-Kabupaten Karimun, Kamis (29/10/2015) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.


"Guru agama ini sangat berperan penting terutama untuk tingkat Sekolah Dasar, dalam memberikan pendidikan karakter, budi pekerti dan akhlak kepada siswa," ungkapnya.


Ia juga memuji bahwa dalam setiap even keagamaan guru-guru agama yang ada di Kabupaten Karimun selalu terlibat dan ikut menyukseskan berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun.


Selanjutnya, ia berpesan kepada guru untuk terus meningkatkan kompetensi karena sekarang ini pekembangan Teknologi Informasi sangat cepat, sehingga jika tidak bisa meningkatkan kemampuan bisa tertinggal jauh kebelakang.


"Selain itu saya berharap kedepannya, KKG-PAI ini bisa berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Saya minta selain laporan ke Kementerian Agama juga ada laporan ke Dinas Pendidikan," pintanya.


Ia menyatakan bahwa siap berbagi dalam hal apapun dan mencari solusi bersama jika ditemukan kendala-kendala dan permasalahan di lapangan.


"Kita sharing dan terus berkoordinasi dalam hal apapun, jadi kedepan makin kita perkuat koordinasi ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun ini," tegasnya.

Comments