Ka. Kankemenag Karimun Tinjau Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. Kankemenag Karimun Tinjau Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa

Ka. Kankemenag Karimun Tinjau Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa

Written By Kemenag Karimun on Friday, 16 October 2015 | 21:16

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat pagi (16/10/2015) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa di Pulau Parit Kecamatan Karimun.

Kunjungan ini dalam rangka meninjau perkembangan dan melakukan pembinaan dan memberikan motivasi kepada tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan di Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa.

“Tujuan kedatangan kesana adalah untuk melihat perkembangan pembangunan di ponpes perbatasan, juga untuk memberi motivasi kepada guru-guru yang berada disana,” kata. H. Afrizal.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Yayasan Mutiara Bangsa H. Amjon dan pengasuh Pondok Pesantren Mutiara Bangsa Kyai munir.

Untuk diketahui bahwa Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa ini merupakan hasil kerjasama Kemenag RI dan Pemda Karimun yang bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam bingkai pendidikan Islam dengan pondasi Iman.

Dengan visi terwujudnya generasi Islam yang berakhlak mulia, beramal saleh, tekun beribadah sesuai ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan unggul dalam prestasi, ponpes yang beralamat di Pangkalan Jernih, Desa Parit Kecamatan Karimun ini  berkomitmen untuk menyiapkan Santri yang berkemampuan di bidang Tahfidz Al-Quran dan Penguasaan Kitab.
"Ponpes Perbatasan ini berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam pencapaian akademik dan non-akademik, menyiapkan kader-kader ulama dan pemimpin umat yang mutafaqqih fiddin," terang H. Afrizal.

Dan kedepannya, H. Afrizal berharap ponpes ini bisa  mempersiapkan generasi Islam yang berkompeten untuk berkiprah di Nasional maupun Internasional dan bertangungjawab terhadap agama, diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

Ponpes Perbatasan Karimun yang bernaung dibawah Yayasan Mutiara Bangsa ini telah memiliki beberapa fasilitas diantaranya Asrama Santri Putra, Ruang Kelas, Ruang TU, Kantin, Mushalla, perumahan pengasuh dan lapangan olahraga. 
 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger