Malam Ini, Tabligh Akbar Memeriahkan Tahun Baru Islam 1437 H di Kundur Utara

Karimun (Humas) - Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1437 H, panitia bersama PHBI, BKMT, IPHI se-Kecamatan Kundur Utara melaksanakan Tabligh Akbar pada malam ini, Jumat (23/10/2015) bertempat di Taman Kota Tugu Nanas Kecamatan Kundur Utara.

"Insya Allah, Jumat malam ini (23/10/2015) bertempat di Taman Kota Tugu Nanas Kecamatan Kundur Utara akan dilangsungkan Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1437 H dengan penceramahnya Ustadz H. Windu Wijaya," kata Ka. Kua Kecamatan Kundur Utara Mukhrizal, S.Ag, Kamis (22/10/2015) saat ditemui kemarin.

Mukhrizal juga menjelaskan bahwa acara akan berlangsung sesudah shalat Isya dan sejumlah undangan telah disebarkan.

"Bersama ini pula, kami mengundang kepada seluruh masyarakat untuk hadir beramai-ramai pada acara tabligh akbar tersebut," tambahnya.

Terpisah, sekretaris panitia Tabligh Akbar saudara Andi Lala saat dihubungi menjelaskan bahwa Bupati Karimun H. Aunur Rafiq diperkirakan juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Acara akan dimulai dengan pembacaan ayat suci oleh Muhammaf Fikri Arif Fadillah, siswa MIN Sungai Ungar yang berhasil meraih juara 2 dalam lomba Hafiz Quran di Trans7 beberapa waktu lalu, selanjutnya laporan dari panitia pelaksana," terang Andi Lala yang juga pegawai di KUA Kecamatan Kundur Utara ini, Jumat sore, (23/10/2015).

Usai laporan panitia, lanjut Andi Lala, acara dilanjutkan dengan  pengumuman juara lomba hafalan surah Yasin yang dilaksanakan oleh BKMT Kecamatan Kundur Utara dan juara lomba Pawai Anak Shaleh yang dilaksanakan oleh BMPG-TPQ Kecamatan Kundur Utara beberapa waktu lalu.

"Selanjutnya adalah sambutan dari Bupati Karimun yang diawali dengan penyerahan hadiah lomba dan dilanjutkan lagi dengan ceramah agama dan doa oleh Ustadz H. Windu Wijaya," pungkasnya.

Comments