Masjid Agung Karimun Juara Satu Pemilihan Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Masjid Agung Karimun Juara Satu Pemilihan Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2015

Masjid Agung Karimun Juara Satu Pemilihan Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2015

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 7 October 2015 | 14:46


Karimun (Humas) – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau nomor 348 tahun 2015 tentang Penetapan Pemenang Masjid Agung Percontohan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015 menetapkan Masjid Agung Karimun sebagai pemenang pertama. 
 
Dengan demikian Masjid Agung Karimun yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman RT.03 RW.05 Kampung Sidodadi Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral ini mewakili Provinsi Kepri dalam pemilihan masjid percontohan di tingkat nasional.

“Terpilihnya Masjid Agung Karimun ke tingkat nasional setelah melalui penilaian lomba masjid percontohan di tingkat Provinsi Kepri  yang digelar Kementerian Agama Provinsi Kepri yang diketuai Kabid Bimas Islam Drs. H. Erman Zaruddin,” terang H. Kholif Ihda Rifai Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Karimun, Selasa (6/10/2015).

H. Kholif Ihda Rifai juga menjelaskan, Masjid Agung Karimun berhasil menyisih masjid agung dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri, yakni Masjid Agung Batam yang meraih juara kedua, Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang yang meraih juara ketiga dan Masjid Agung Natuna yang meraih juara keempat.

"Keputusan pemenang ditetapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Marwin tertanggal 18 September 2015 dengan nomor 348 tahun 2015 tentang Penetapan Pemenang Masjid Agung Percontohan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015 ," katanya.
 
Kriteria yang dinilai dalam pemilihan masjid percontohan ini yakni, bidang idaroh atau administrasi, imaroh yang membidangi kemakmuran masjid dan riayah yang menangani tentang pengelolaan masjid.
 
“Banyak aspek yang menjadi penilaian dalam pemilihan Masjid Percontohan  ini, diantaranya ada aspek Idaroh yakni tata kelola administrasi kemasjidan yang baik, Imaroh yakni kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di masjid, dan Ri’ayah yakni keadaan lingkungan dan sarana prasarana yang mendukung kegiatan masjid.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai 

Masjid yang ideal, jelasnya lagi tentunya tidak hanya dijadikan sebagai tempat shalat lima watu semata. Tetapi hendaknya peran masjid lebih dari itu yaitu sebagai pusat pembinaan umat dan itulah yang dilaksanakan oleh Masjid Agung Karimun dengan mengadakan berbagai kegiatan pembinaan ummat.
 
“Harapan kita tentunya di tingkat nasional Masjid Agung Karimun bisa bersaing dengan masjid agung lainnya.” Tutupnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger