Pantau Pesawat Jamaah Haji Karimun Secara Live Dengan Aplikasi Ini - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pantau Pesawat Jamaah Haji Karimun Secara Live Dengan Aplikasi Ini

Pantau Pesawat Jamaah Haji Karimun Secara Live Dengan Aplikasi Ini

Written By Kemenag Karimun on Saturday, 17 October 2015 | 01:24

Karimun (Humas) - Jamaah Haji Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang tergabung dalam Kloter 15 BTH Batam akan bertolak dari Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi pada pukul 23.30 WAS (Waktu Arab Saudi) atau pukul 02.30 WIB (Waktu Indonesia Barat) menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor penerbangan SV 5510.

Bagi yang ingin memantau secara live perjalanan pesawat Jamaah Haji Kabupaten Karimun dengan nomor penerbangan SV 5510 bisa menggunakan aplikasi flightradar24 yang bisa diunduh di Google Play atau bisa juga mengunjungi situsnya di  http://www.flightradar24.com

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah cukup memasukkan nomor penerbangan yang saat ini digunakan oleh Jamaah Haji Kabupaten Karimun bersama Kloter 15 BTH, yakni SV5510 di kolom pencarian, selanjutnya layar akan menampilkan pergerakan pesawat tersebut.

Merujuk kepada wikipedia, Flightradar24 adalah layanan jasa berbasis internet yang menunjukkan informasi penerbangan pesawat terbang waktu nyata pada peta. Penayangan meliputi jalur penerbangan, tempat asal dan tujuan penerbangan, nomor penerbangan, jenis pesawat terbang, posisi, ketinggian, arah dan kecepatan. 

Untuk diketahui bahwa Flightradar24 pada tahun 2010 digunakan oleh hampir seluruh media internasional  untuk menggambarkan gangguan penerbangan di Atlantik utara dan Eropa akibat letusan gunung berapi di Islandia dan pada tahun 2014 juga digunakan oleh berbagai media berita saat hilangnya Malaysia Airlines Penerbangan MH370.

Flightradar24 juga dapat menunjukkan tayangan ulang time-lapse jalur-jalur sebelumnya maupun sejarah data penerbangan menurut perusahaan penerbangan, pesawat terbang, jenis pesawat, wilayah maupun bandara. Situs ini menggabungkan data dari berbagai sumber tetapi, di luar Amerika Serikat, terutama dari informasi urun daya yang dikumpulkan oleh para sukarelawan dengan alat penerima ADS-B. Layanan jasa ini didirikan pada tahun 2007 oleh perusahaan Swedia "Svenska Resenätverket AB" dan tersedia melalui halaman web atau aplikasi peranti bergerak.

Selain Flightradar24 versi gratis dan versi berbayar, ada juga beberapa aplikasi sejenis yang bisa digunakan sebagai perbandingan, berikut ulasan singkatnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

FligtTrack buatan Mobiata dirancang untuk para wisatawan yang sering bepergian dengan pesawat. Dari sini jadwal sebuah penerbangan bisa dipantau dengan cukup detail, namun aplikasi ini berbayar.

FlightAware, data yang dimuat masih terbatas namun lebih bagus dari PlaneFinder, akan tetapi kelihatannya lebih lengkap versi gratis Flightradar24. Ada juga aplikasi Flight Status, aplikasi ini bisa menampilkan hampir semua penerbangan komersil di dunia.

PlaneFinder, PlaneFinder adalah aplikasi berbasis web untuk melacak keberadaan pesawat. Fungsinya juga memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa padat penerbangan di suatu wilayah. PlaneFinder bisa diakses secara gratis. Berikut adalah tampilan track melalui Planefinder.net:





Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger