Porsadin Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Porsadin Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2015

Porsadin Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2015

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 1 October 2015 | 14:36

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam  menggelar acara PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah Takmiliyah), Senin (29/9/2015) lalu.

Acara dibuka langsung oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dengan adanya Porsadin ini sangat besar manfaatnya.

"Dengan adanya lomba seperti Porsadin ini membuat anak-anak kita termotivasi untuk belajar dan mengembangkan bakat dan keterampilan mereka," ungkapnya.

Ia juga menyarakan agar kegiatan Porsadin ibi bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga bisa digali bakat-bakat dari anak-anak santri DTA.

Selain itu, ia juga mengusulkan agar setiap TPQ yang ada di Karimun ada DTA nya agar setiap santri yang sudah tamat dari TPQ tidak berhenti mengaji tetapi diteruskan ke jenjang berikutnya yakni DTA.

Awalnya kegiatan Porsadin ini direncanakan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2015 lalu, namun diundur pada tanggal 29 September 2015. Ada 170 peserta yang mengikuti Porsadin tingkat Kabupaten Karimun ini dengan jumlah pendamping sebanyak 29 orang. Masing-masing kecamatan mengirim sebanyak 17 peserta.
Adapun peserta merupakan utusan dari 10 KKDT  Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral, Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Moro, Kecamatan Durai, Kecamatan Buru dan Kecamatan Meral Barat.
"Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yakni, Cerdas Cermat, Tahfizd Quran, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Atletik (lari sprint) dan Pembacaan Puisi Islami." terang Ratna Susanti salah satu panitia pelaksana.
 
Dan mereka yang menjadi juara satu diberbagai cabang tersebut akan mewakili Kabupaten Karimun pada ajang Porsadin tingkat Provinsi Kepulauan Riau. 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger