Visiting Guru PAI SD Kementerian Agama RI di Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) - Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2015 ini kembali melaksanakan program visiting  Guru PAI-SD. Kabupaten Karimun merupakan salah satu tempat tujuan visiting tersebut.

Ada 2 orang yang ditunjuk melaksanakan visiting Guru PAI SD di Kabupaten Karimun, yakni atas nama Ade Titin Gumanti, MA. Pd dari SDN 03 Kalibata, Jakarta dan Tuti Alawiyah, M.Pdi dari SD Pagadungan Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Program visiting ini merupakan program dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dan kami bersama teman-teman lainnya merupakan hasil dari seleksi dan sudah diberi pembekalan oleh Kementerian Agama  sebelum melaksanakan visiting ini," jelas Ade Titin Gumanti,  Kamis (29/10/2015) saat ditemui usai acara pembukaan kegiatan KKG-PAI SD di auala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

"Kita ditugaskan selama 1 minggu, yakni dari tanggal 28 Oktober hingga 03 November 2015," kata Tuti Alawiyah menimpali.

Terpisah Kasi Pendis Drs. H. Riadul Afkar saat  ditemui menjelaskan bahwa selama di Kabupaten Karimun keduanya akan melaksanakan visiting ke beberapa sekolah dan melakukan pembinaan pada KKG PAI SD Kabupaten Karimun.

"Insya Allah, mereka akan melakukan visiting ke beberapa sekolah. Dan sebagai basecamp kegiatan di SDN 001 Karimun dan sebagai sekolah sasaran adalah SDN 002 Karimun, SDN 003 Tebing dan SDN 006 Tebing," jelas H.  Riadul Afkar, Kamis (29/10/2015).

H. Riadul Afkar juga menambahkan bahwa selama melaksanakan visiting tersebut keduanya akan didampingi oleh Drs. Hj. Khairiyah guru SDN 013 Karimun, Ida Farida, S.Ag dari SDN 009 Tebing, Abdul Salam, S.Pdi dari SDS 016 Muhammadiyah dan Eddy Setiawan dari SDn 002 Karimun.

Comments