30 Perwakilan Tokoh Agama di Karimun Ikuti Kegiatan Pembinaan Umat Beragama

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten, Senin (16/11/2015) menggelar kegiatan Pembinaan Umat Beragama dalam rangka mewujudkan Wawasan Multi Kultural yang perwakilan dari tokoh umat beragama yang ada di Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini diikuti sebanyak 30 peserta dan dibuka langsung oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs.  H. Afrizal.
Suyanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa yang menjadi latarbelakang dari kegiatan ini adalah kerukunan perlu diupayakan bersama oleh umat beragama dan pemerintah.

“Salah satunya adalah dengan mengadakan pertemuan dan pembinaan,” kaat Suyanto. 

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini, lanjut Suyanto adalah untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya memelihara kerukunan dalam kehidupan umat beragama.

“Tujuan dari kegiatan ini pertama untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya kerukunan umat beragama dan kedua untuk meaksimalkan peran FKUB Kabupaten Karimun,” terang Suyanto.
Peserta kegiatan ini sebanyak 30 orang merupakan utusan dari FKUB Kecamatan Karimun diminta 7 peserta, FKUB Kecamatan Meral 7 peserta, FKUB Kecamatan Tebing 5 peserta, FKUB Kecamatan Kundur 3 peserta, FKUB Kecamatan Kundur Utara 3 peserta, FKUB Kecamatan Kundur Barat 3 peserta dan FKUB Kecamatan Moro 2 peserta.

Suyanto juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut ada 3 materi yang akan disajikan, yakni tentang Kebijakan Pemerintah Dalam Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Karimun yang akan disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Peran FKUB Dalam menciptakan Kerukunan antar Umat Beragama di Kabupaten Karimun yang akan disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Karimun H. Azhar Hasyim, BA dan materi tentang wawasan Multikultural Antar Umat Beragama yang akan disampaikan oleh Kasubbag TU Kankemenang Kabupaten Karimun.

Comments