BP4 Kabupaten Karimun Kembali Gelar Kursus Pra Nikah

Karimun (Humas) - Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimun, Rabu (11/11/2015) kembali melaksanakan Kursus Pra Nikah dan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Kursus Pra Nikah angkatan  kedua ini diikuti sebanyak 21 pasang calon pengantin. 

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh M. Samsul Arif, Sekretaris BP4 Karimun, Rabu pagi (11/11/2015) saat ditemui disela-sela kesibukannya menyiapkan kegiatan.

"Ada 21 pasang catin yang menjadi peserta Kursus Pra Nikah angkatan ke-2 ini dan merupakan catin dari 4 Kecamatan yakni  Kecamatan karimun, Meral, Meral barat dan tebing," jelas M. Samsul Arif, Sekretaris BP4 Karimun, Rabu (4/11/2015).

Sebelumnya, Kursus Pra Nikah perdana telah dilaksanakan pada Rabu (4/11/2015) lalu dan diikuti sebanyak 22 pasang calon pengantin dan telah dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten III Pemda Karimun Dr. Syamsuardi, MM.

Kegiatan Kursus Pra Nikah diawali dengan pre-test kepada peserta untuk untuk mengetahui sejauh mana peserta sudah mengetahui mengenai materi yang akan diajarkan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ka. KUA Kecamatan Meral, Usman, S.Ag dengan materi tentang Fiqh Munakahat.

Usai penyapaian materi oleh Ka. KUA Kecamatan Meral dilanjutkan dengan materi Peraturan Perundang-undangan tentang Perkawinan yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin.

Saat ini, kegiatan masih berlangsung dengan penyampaian informasi dan pengarahan dari Ketua BP4 Kabupaten Karimun. H. Abdurrahman Nurani dan akan dilanjutkan dengan materi Merawat Cinta Kasih dan Psikologi Perkawinan yanga akan disampaikan oleh Konselor BP4, Engkun Ayatullah Shiddiq, S.Psi.

Comments