BP4 Karimun Kembali Gelar Kursus Pra Nikah Angkatan Ke-3

Karimun (Humas) - Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimun, Rabu (18/11/2015) kembali melaksanakan Kursus Pra Nikah dan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 

Kegiatan Kursus Pra Nikah kali ini merupakan angkatan ketiga dan diikuti sebanyak 17 pasang calon pengantin dan 1 catin perempuan. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh M. Samsul Arif, Sekretaris BP4 Karimun, Rabu pagi (18/11/2015) saat ditemui.

"Ada 17 pasang catin plus 1 catin perempuan karena catin prianya asal Malaysia sudah memiliki sertifikat kursus nikah. Yang menjadi peserta Kursus Pra Nikah angkatan ke-3 ini dan merupakan catin dari 4 Kecamatan yakni  Kecamatan karimun, Meral, Meral barat dan tebing," jelas M. Samsul Arif, Sekretaris BP4 Karimun, Rabu (18/11/2015).

Sebelumnya, Kursus Pra Nikah perdana telah dilaksanakan pada Rabu (4/11/2015) diikuti sebanyak 22 pasang calon pengantin dan angkatan ke-2 pada Rabu (11/11/2015) sebanyak 21 pasang calon pengantin.

Kegiatan Kursus Pra Nikah diawali dengan pre-test kepada peserta untuk untuk mengetahui sejauh mana peserta sudah mengetahui mengenai materi yang akan diajarkan dan di akhir sesion juga akan dilakukan post test.

Pada angkatan yang ketiga ini yang menjadi narasumber pertama adalah Ka. KUA Kecamatan Tebing Drs. H. Supardi dan dilanjutkan dengan materi Peraturan Perundang-undangan tentang Perkawinan yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin.

Saat ini, kegiatan masih berlangsung. M. Samsul Arif menambahkan bahwa narasumber pada angkatan yang ke-3 ini juga ada Moch. Nasrudin dari Konselor BP4, Hj.YELI, AMKEB.SE dari IBI Karimun, Rosmawati, MM.Pub Kepala Badan Keluarga Berencana Daerah, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun dan Mitra Yati dari BP4 Karimun.

Comments