Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD Kecamatan Meral dan Meral Barat - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD Kecamatan Meral dan Meral Barat

Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD Kecamatan Meral dan Meral Barat

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 11 November 2015 | 15:18

Karimun (Humas) -  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq,  Sabtu (7/11/2015) lalu secara resmi mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD se-Kecamatan Meral dan Meral Barat untuk periode 2015-2017 di lapangan upacara SDN 004 Meral.

Kegiatan pengukuhan KKG PAI SD se-Kecamatan Meral dan Meral Barat untuk periode 2015-2017  ini juga disejalankan dengan beragam perlombaan kegiatan dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H. Lomba yang dilaksanakan yaitu mewarnai, nasyid serta lomba adzan dan diikuti sebanyak 136 orang siswa-siswi dari 17 SD di Kecamatan Meral dan Meral Barat dengan tujuan untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas peserta didik tingkat SD.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan KKG PAI SD tersebut diantaranya Camat Meral, EKO RISWANTO, S.STP, MP dan Kasi Pendis Kemenag Karimun, Drs. H. Riadul Afkar, Pengawas Siti Khomisah Hijah, S.Ag dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Karimun sebelum memberikan sambutannya menyematkan pita kepada pengurus KKG PAI-Kecamatan Meral dan Meral Barat Periode 2015-2017 yakni Ida Rumita, S.Ag sebagai Ketua dan Badaruddin, S.Pd sebagai Sekretaris.

Dalam sambutannya Bupati Karimun berjanji akan menambah insentif guru agama tingkat sekolah dasar berstatus honor insentif dengan masa kerja di bawah lima tahun. Penambahan insentif guru agama tersebut katanya sebagai motivasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan guru agama yang belum berstatus pegawai negeri sipil.

"Insentifnya kita tambah pada 2016 nanti. Itu untuk guru honor insentif yang masa kerjanya di bawah 5 tahun," kata Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru agama merupakan tenaga pendidik yang diharapkan dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik siswa tentang ajaran agama sebagai benteng bagi generasi muda dari pengaruh budaya asing yang negatif.

“Saya harapkan pengurus KKG-PAI Meral dan Meral Barat yang sudah dikukuhkan oleh Bupati Karimun ini bisa  menjadi sarana bagi guru agama untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dalam mengajar. Karena dengan KKG-PAI bisa menjadi wadah bertukar informasi, pengalaman, sumbang saran antara guru agama sekolah dasar," ungkap H. Riadul Afkar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger