Bupati Karimun Minta Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pemilukada - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Minta Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pemilukada

Bupati Karimun Minta Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pemilukada

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 19 November 2015 | 15:20

Karimun (Humas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq meminta tokoh agama di Kabupaten Karimun turut serta dalam menyukseskan pemilukada yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh BPMPD dan KESBANG Kabupaten Karimun , Rabu (18/11/2015) di Gedung Nasional jalan Yos Sudarso No. 10 Tanjung Balai Karimun.

“Dari tokoh-tokoh umat beragama ini menghimbau, mengajak agar masyarakat kita pro aktif untuk hadir pada tanggal 9 desember yang akan datang untuk  menggunakan hak suaranya. Itulah tugas kita, dari tokoh umat Kristiani, Katolik, Buddha, Hindu dan juga dari Konghucu untuk mengajak dan menginformasikan (kepada umatnya) untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan tidak mengarahkan (kepada calon tertentu) yang bisa menimbulkan perpecahan diantara kita.” Pintanya.

Sebelumnya Bupati Karimun meminta maaf karena terlambat hadir karena harus menghadiri beberapa kegiatan lainnya.

“Selamat mengikuti rakor dan kami sebagai penasehat menyambut baik kegiatan ini. Saya sangat setuju kegiatan-kegiatan konsolidasi, gerak jalan kerukunan antar umat beragakarena (dengan kegiatan seperti ini) konflik-konflik bisa dihindari.” katanya.

Ia juga menyinggung bahwa ada beberapa permasalahan dalam pendirian rumah ibadah di Karimun sebagaimana yang disampaikan oleh narasumber H. Jamzuri sebelumnya.  

“Ini tidak akan terjadi jika kita saling memahami tentang Peraturan Bersama Menteri nomor 8 dan 9 tahun 2006. Memahami peraturan ini dan menerapkannya dalam kebijakan-kebijakan kita dalam kehidupan umat beragama kita maka akan Insya Allah akan berjalan. Sudah tahu tempat itu tidak boleh maka jangan kita bangunkan. Jadi disinilah banyaknya terjadi multi tafsir-multi tafsir.” ungkapnya.

Namun ia menegaskan bahwa semua permasalahan yang terjadi sudah dilakukan upaya-upaya pemecahan permasalahan. 

“Saya mengucapkan terimakasih, atas nama Pemerintah Daerah, Karimun (hingga saat ini) aman dan nyaman, konflik-konflik antar umat beragama di Karimun ini tidak terlalu menonjol dengan tinggi dan (semua) kita bisa selesaikan dengan baik. Saya juga menginginkan konflik internal agama juga bisa diselesaikan dengan baik khususnya dengan munculnya alairan-aliran baru yang muncul di tempat kita.  Saya harapkan FKUB Karimun bisa menyelesaikan permasalahan yang muncul dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.” Pesannya.

Kepada camat yang hadir dia cara tersebut, Bupati Karimun juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan FKUB Kecamatan apapun permasalahan yang muncul di Kecamatan untuk segera diselesaikan jangan ditunda-tunda.

“Yang bisa kita selesaikan hari ini kita selesaikan. Jangan lari dari masalah, ada masalah kita hadapi, kalau perlu kita yang menjemput masalah itu (karena) makin kita lari dari masalah makin kita dikejar masalah. Jadi prinsip-perinsip dalam bekerja seperti inilah  yang harus kita kedepankan, jika kita ingin mengatasi segala  persoalan-persoalan yang terjadi ditempat kita.” Pesannya lagi.

H. Aunur Rafiq menutup kata sambutannya dengan sebait pantun: Kita Berkumpul Di Pagi Hari, Udara Pagi Sangatlah Sehat, Selamat Mengikuti Rapat Koordinasi, Semoga Mendapat Arah Yang Benar Dalam Mempersatukan Umat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger