Bupati Karimun Pimpin Upacara Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-70 dan HUT Korpri Ke-44 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Pimpin Upacara Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-70 dan HUT Korpri Ke-44

Bupati Karimun Pimpin Upacara Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-70 dan HUT Korpri Ke-44

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 25 November 2015 | 16:17

Karimun (Humas) - Bertempat di halaman Kantor Bupati Karimun, Rabu (25/11/2015) telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-70 dan HUT Korpri Ke-44 Tahun 2015, dan bertindak selaku pembina upacara adalah Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Tema pada Peringatan HUT Ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional 2015 ini adalah " Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat."

Selaku Perwira Upacara adalah Syamsul Hadi, S.Pd Guru SMAN 2 Karimun, Pemimpin Upacara M. Karta, S.Pd, M.Pd guru SDN 003 Tebing dan pembawa acara Istiqomah, S.Pd Kepala SDN 006 Meral.

Sementara yang bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih Jasrin, S.Pd guru SMAN 4 Karimun, Madun, S.Pd guru SMAN 4 Karimun, Hasrida, S.Pd Guru SMAN 4 Karimun, Melilia, S.Pd guru SMAN 1 Karimun, Sinta Nova Arpita, S.Pd guru SMAN 1 Karimun, Arimby Bima Putra, S.Pd guru SMAN 1 Karimun, Septiadi Anugrah tenaga kependidikan SMAN 1 Karimun, Rizki shaleh, S.Pd.I guru MAN USB Karimun dan Surhajati, S.Pd guru SMKN2 Karimun.

Pembaca teks pembukaan UUD 1945 Desharay, S.Pd guru SMAN 2 Karimun, Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri Amri, S.Pd guru SMPN 2 Karimun dan Pembaca Teks Kode Etik Guru Indah Nia, S.Pd guru SMAN 1 Karimun dan Pebaca doa Zulkifli, S.Ag guru SMAN 4 Karimun.

Adapun sebagai komandan kompi sehendrawan,S.Pd guru SMPN 1 Meral, Heru Sepriyanto, S.Pd guru SMAN 2 Karimun, Kurniadi, S.Pd. Jas guru SDN 004 Tebing, taufik, S.Pd. Jas guru SMKN 2 Karimun dan Hendra, A.Md guru SMPS St Yusuf. Sementara untuk paduan suara diiringi oleh Paduan suara PGRI Kabupaten Karimun.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr. H.Sulistiyo, M.Pd. dalam sambutannya dibacakan Bupati Karimun mengatakan bahwa pada tahun 2015 ini PGRI genap berusia 70 tahun. Usia tersebut cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi.

"Melalui kegiatan di berbagai tingkat dan jenjang diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat." Katanya.

Diakhir sambutannya Bupati Karimun mengajak para guru, dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jatidiri PGRI, melaksanakan kode etik guru, dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat. 

Upacara berlangsung sukses dan hidmat ini dihadiri oleh Muspida Kabupaten Karimun, Pejabat TNI/Polri, para kepala SKPD, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru dan pelajar TK/SD/SMP/SMA sederat se-Kabupaten Karimun.

Untuk foto-foto lainnya bisa dilihat di link berikut: https://www.facebook.com/kemenag.karimun?pnref=story
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger