FKUB Kabupaten Karimun Bersikap Netral Dalam Pemilukada 9 Desember 2015 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » FKUB Kabupaten Karimun Bersikap Netral Dalam Pemilukada 9 Desember 2015

FKUB Kabupaten Karimun Bersikap Netral Dalam Pemilukada 9 Desember 2015

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 19 November 2015 | 15:11

Karimun (Humas) – H. Azhar Hasyim selaku ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun menegaskan bahwa FKUB Kabupaten Karimun sebagai sebuah organisasi yang mewadahi semua agama akan bersikap netral dalam Pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal  9  Desember 2015 mendatang.

Hal ini ditegaskannya saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh BPMPD dan KESBANG Kabupaten Karimun , Rabu (18/11/2015) di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso No. 10 Tanjung Balai Karimun.

Sikap netral FKUB Kabupaten Karimun ini, jelasnya berdasarkan hasil rapat koordinasi FKUB tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan beberapa waktu lalu yang memutuskan bahwa sikap FKUB netral dan merekomendasikan kepada semua FKUB Kabupaten dan Kecamatan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Hasil rapat FKUB di tingkat Provinsi memutuskan bahwa FKUB (secara kelembagaan. red) bersikap netral dan menyerukan kepada semua pasangan calon agar menerima secara satria, menerima apa pun hasil keputusan pilkada. Satria itu artinya adalah siap kalah dan siap menang, kalah terhormat dan menang terhormat.” Katanya.

Sebelumnya H. Azhar Hasyim yang juga Ketua MUI Kabupaten Karimun juga menjelaskan bahwa setiap ada permasalahan muncul di Kabupaten Karimun, FKUB akan langsung melaksanakan rapat, diskusi dan mencari solusi.

“Alhamdulillah, 2015 ini situasi kehidupan beragama di Kabupaten Karimun bagus, walaupun ada riak-riaknya. Insya Allah jika kita selalu berdialog maka  konflik tidak akan terjadi, dan kita juga selalu berkomunikasi dengan Pemda." jelasnya.

Karena lembaga  FKUB ini, masih menurut H. Azhar Hasyim hanya memberi rekom, rekom dari FKUB maupun rekom dari Kementerian Agama hanya sebatas rekomendasi, sementara wewenang  yang memberikan izin sepenuhnya ada di tangan Kepala Daerah.

“Jadi intinya dari keberadaan FKUB ini adalah bagaimana umat di republik ini khususnya di Kabupaten Karimun aman dan rukun. Itu intinya !” tegasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger