Guru DTA Se-Kabupaten Karimun Terima Insentif Triwulan Ketiga - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Guru DTA Se-Kabupaten Karimun Terima Insentif Triwulan Ketiga

Guru DTA Se-Kabupaten Karimun Terima Insentif Triwulan Ketiga

Written By Kemenag Karimun on Sunday, 29 November 2015 | 17:35


Karimun (Humas) - Sebanyak 420 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Kabupaten Karimun menerima dana bantuan atau insentif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Jumat malam (27/11/2015) bertempat di rumah dinas Bupati Karimun.
 
Penyerahan dana insentif guru DTA untuk triwulan ketiga (Juli-September 2015) ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq didampingi Sekda H. T.S Arif Fadillah.

Acara penyerahan insentif guru DTA yang besarannya Rp. 350.000/bulan ini disejalankan dengan wirid bulanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan beberapa hal yakni bahwa wirid bulanan bersama akan dilaksanakan setiap jumat di bulan November 2015 ini dan disejalankan dengan penyerahan insentif bagi guru TPQ dan DTA.

“Tujuan dari wirid bulanan yang  kita isi dengan zikir dan doa ini adalah agar Karimun secara khususnya dan Provinsi kepri secara umumnya selalu dalam keadaan aman dan damai selama pelaksanaan pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. Semoga apa yang kita inginkan bersama dapat dikabulkan.” Katanya.

Sementara Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan dana insentif secara simbolis menjanjikan bahwa tahun 2016 nanti 

“Alhamdlillah, pada malam ini  kita dapat menyerahkan bantuan dana Insentif bagi 420 guru DTA se-Kabupaten Karimun dari 77 DTA yang ada. Seminggu sebelumnya sudah kita serahkan juga insentif bagi guru TPQ. Dan Insya Allah tahun depan 2016 diupayakan insentif yang sekarang hanya 350.000 akn dinaikkan menjadi 500 ribu perbulan.” Janjinya.

Untuk diketahui penyerahan Insentif bagi guru TPQ maupun DTA di Kabupaten Karimun ini biasanya diberikan setiap tiga bulan sekali. Dan penyerahan insentif pada jumat malam tersebut langsung dibagikan kepada guru-guru DTA usai acara wirid bulanan untuk 4 Kecamatan yang ada di Pulau Karimun sementara untuk Kecamatan di luar pulau Karimun akan diserahkan melalui FKDT Kecamatan.

Bantuan berupa insentif tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam mengembangkan pendidikan keagamaan di Kabupaten Karimun dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak. Dan sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan azam iman dan takwa. 

Tampak hadir dalam acara wirid bulanan dan penyerahan insentif bagi guru DTA tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Berikut adalah suasasana penyerahan insentif Guru DTA triwulan ketiga tahun 2015, malam Jumat (27/11/2015) di rumah dinas Bupati Karimun.













 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger