Hasil Kegiatan Rakor Seksi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Karimun Tahun 2015


Karimun (Humas) – Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Jumat (6/11/2015) lalu telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan berlangsung di ruang rapat Kantor FKUB Kabupaten Karimun.

“Kegiatan Rapat Koordinasi seksi Bimbingan Masyarakat Islam ini bertujuan untuk menetapkan rencana kerja dan program tahun 2015. Dan hasil rakor ini akan disampaikan dalam raker yang akan dilaksanakan di Kanwil nantinya,” jelas Kasi Bimas Islam Drs. H.  Kholif Ihda Rifai, Jumat sore (6/11/2015) usai melaksanakan Rakor.

Kegiatan yang hanya berlangsung 1 hari ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dan diikuti 15 peserta.

Peserta merupakan perwakilan Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Karimun dan pegawai seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Adapun hasil Rakor Seksi Bimas Islam tersebut berdasarkan penjelasan Kasi Bimas Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai ada 5, yang pertama mensinkronkan data antara yanga da di KUA Kecamatan dan yanga da di Kantor Kemenag Kabupaten. Kedua, tentang distribusi Buku Nikah yang baru. Ketiga, mempercepat kelengkapan berkas pengurusan IMB Masjid dan surau.

“Selanjutnya penyelesaian semua data yang menggunakan sistem Informasi online seperti SIMKAH, Simbi dan lainnya. Dan terakhir penyampaian hasil RKA-KL 2016 kepada KUA Kecamatan dimana tidak semua hasil usulan dalam raker diterima dalam pagu indikatif,” pungkasnya.

Comments