Ka. Kankemenag Hadiri Tausiah Akbar Ummi Pipik di Pondok Pesantren Ar-Raudhah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Ka. Kankemenag Hadiri Tausiah Akbar Ummi Pipik di Pondok Pesantren Ar-Raudhah

Ka. Kankemenag Hadiri Tausiah Akbar Ummi Pipik di Pondok Pesantren Ar-Raudhah

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 24 November 2015 | 16:11



Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Sabtu  (21/11/2015) menghadiri acara Tausiah Akbar Muslimah di Masjid Kamalul Huda Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Kecamatan Tebing yang diisi oleh Umi Pipik Dian Irawati, istri dari Ustad Jefri Al Buchori.

Kegiatan Tausiah Akbar Muslimah yang dilaksanakan oleh Panitia Festival Pekan Muslimah ini mengangkat tema "Pesona Akhlak Muslimah Tauladan" dan berlangsung di Masjid Terapung Kamalul Huda milik Yayasan Pondok Pesantren Ar-Raudah Jl Kapal Keruk Komplek Timah Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing dan dibuka langsung oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq.

Kegiatan diawali dengan penampilan marawis dari santri Pondok Pesantren Ar-Raudhah dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan  doa. Selanjutnya sambutan dari Bupati Karimun H. Aunur  Rafiq dan sambutan dari Ketua BKMT Kabupaten Karimun serta penyerahan cendera mata.

Terlihat ribuan masyarakat hadir untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Pipik Dian Irawati yang lahir di Semarang, 26 November 1977 ini dan lebih dikenal dengan nama Umi Pipik yang kini aktif sebagai pendakwah melanjutkan kegiatan dari suaminya.

Melihat antusias masyarakat yang ramai hadir tersebut, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan akan mengundang kembali Umi Pipik ke Kabupaten Karimun.

"Melihat antusias masyarakat yang menghadiri tausiyah akbar ini, kedepannya Pemkab Karimun akan mengundang kembali Ummi Pipik," ujar H. Aunur Rafiq.

Umi Pipik yang dipersunting Ustad Jefri Al Buchori pada tahun 1999 dan kini menjadi ibu dari empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah dalam ceramahnya, mengajak kaum muslimah untuk senantiasa meneladani akhlak Siti Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW dan selalu taat kepada Allah dan patuh kepada suami serta menjadikan 1 Muharram sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Wanita muslimah harus lebih baik di tahun yang baru dibandingkan tahun lalu," kata istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori yang meninggal dalam kecelakaan tahun 2013 lalu.

Kehadiran Umi Pipik di Kabupaten Karimun ini terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Hijjaber Karimun Community, BKPRMI Kabupaten Karimun, Masjid Agung Karimun dan Radio Azzam FM Karimun, Pondok Pesantren Ar-Raudhah dan sejumlah ormas agama lainnya.

Usai memberikan ceramahnya dilakukan dialog interaktif bersama Umi Pipik dan shalat zhuhur berjamaah dan diakhiri dengan silaturrahmi dan foto bersama.



Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger