Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Rapat Bersama BAZNAS Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Rapat Bersama BAZNAS Karimun

Ka. Kankemenag Karimun Hadiri Rapat Bersama BAZNAS Karimun

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 11 November 2015 | 15:09

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Selasa (10/11/2015)  mengikuti rapat pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Karimun yang berlangsung di bertempat di ruang rapat Kantor BAZNAS Karimun, Poros, Karimun.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Karimun, H. Atan AS tersebut membahas rencana distribusi zakat periode ke-3 untuk tahun 2015. Tampak hadir dalam rapat tersebut seluruh pengurus BAZNAS Kabupaten Karimun.

Rapat dibuka oleh Endang Sriwahyu, S.Ag selaku Sekretaris BAZNAS Karimun. Adapun agenda rapat kali ini adalah tentang pendistribusian zakat periode ketiga tahun 2015.

"Jumlah penerimaan uang umat pada periode empat bulan ketiga ini adalah Rp 750.000.000." Jelas H. Atan dan menambahkan bahwa sebelum ini belum pernah terjadi jumlah seperti sekarang ini.

H. Atan juga menjelaskan bahwa sumber zakat ini selain berasal dari zakat profesi dari para pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun juga berasal dari dana umat yang diterima melalui UPZ-UPZ yang dibentuk di masjid atau surau.

“Ada peningkatan jumlah yang masuk dari masjid berbanding tahun-tahun atau periode sebelumnya.” ungkapnya
 
Dengan peningkatan jumlah uang yang terkumpul, maka rencananya pendistribusian zakatnya juga akan dinaikkan dari biasanya per muzakki untuk periode sekarang.

Hasil rapat juga memutuskan ada sekitar 1.000 muzakki yang akan menerima distribusi zakat pada periode ini. Perndistribusiannya direncanakan pada hari Sabtu dan Minggu ini (28-29 November 2015).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger