Kasi Bimas Islam: Ka. KUA Adalah Lini Terdepan Pelayanan Pada Masyarakat - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kasi Bimas Islam: Ka. KUA Adalah Lini Terdepan Pelayanan Pada Masyarakat

Kasi Bimas Islam: Ka. KUA Adalah Lini Terdepan Pelayanan Pada Masyarakat

Written By Kemenag Karimun on Saturday, 28 November 2015 | 22:39

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Kholif Ihda Rifai menyatakan bahwa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan merupakan lini terdepan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015, Jumat (27/11/2015).

“Sebagai lini terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka pegawai di KUA Kecamatan dituntut untuk terus menningkatkan profesionalisme di tengah minimnya SDM yang ada,” katanya.

Kepada Kepala Kantor Urusan Agama ,Penghulu, P3N dan Penyuluh Agama Islam yang menjadi peserta kegiatan tersebut, H. Kholif Ihda Rifai juga berpesan bahwa sebagai ujung tombak Kementerian Agama di masyarakat maka harus selalu termotivasi untuk bekerja secara professional, penuh kedisiplinan dan tanggung jawab serta percaya diri dalam melaksanakan tugas tugas.

Berdasarkan kondisi yang sedemikian, lanjutnya salah satu upaya peningkatan kualitas kompetensi dan wawasan keilmuan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015 ini.

Diikuti sebanyak 30 peserta utusan dari Ka. KUA Kecamatan, staf KUA Kecamatan, P3N dan Pramubakti KUA Kecamatan serta Penyuluh Agama Islam Fungsional kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 27 hingga 28 November 2015 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal pedoman dan tatakerja pengelolaan manajemen kantor, akurasi pencatatan nikah, etika birokrasi dan pengelolaan PNBP,” kata H. Kholif Ihda Rifai.

Dan dari kegiatan ini pula, lanjut H. Kholif Ihda Rifai dapat meningkatkan pemahaman pelaksanaan aturan-aturan yang terbaru tentang pemeriksaan pencatatan dan pengawasan perkawinan demi terwujudnya profesionalisme dalam melaksanakan tugas.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger