LASQI Karimun Ikut Tampil di Festival Qasidah XX Tahun 2015 di Kendari - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » LASQI Karimun Ikut Tampil di Festival Qasidah XX Tahun 2015 di Kendari

LASQI Karimun Ikut Tampil di Festival Qasidah XX Tahun 2015 di Kendari

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 17 November 2015 | 16:23

Karimun (Humas) - Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Karimun turut mengikuti perlombaan Festival Lomba Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Nasional ke XX tahun 2015, yang dilaksanakan di alun-alun Kota Kendari Sulawesi Tenggara dari tanggal 13 hingga 19 November 2015.

Keikutsertaan LASQI Karimun atas nama DPW LASQI Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan surat edaran nomor: B.20/DPP-LASQI/8/2015. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Drs. H. Riadul Afkar selaku Ketua LASQI Kabupaten Karimun, Selasa (17/11/2015) via telpon. 

Festival Seni Qasidah Nasional XX ini jelas H. Riadul Afkar lagi diikuti 32 Provinsi se Indonesia berlangsung mulai 13 November sampai 19 November 2015. 

“Ada 32 provinsi yang mengikuti perlombaan Festival Lomba Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat nasional ke XX tahun 2015, yang dilaksanakan di alun-alun Kota Kendari Sulawesi Tenggara,” jelas H. Riadul Afkar yang juga Kasi Pendidikan Islam ini.

H. Riadul Afkar juga menjelaskan bahwa ada beberapa cabang yang dilombakan, yakni cabang bintang vokalis perorangan, yang terdiri dari tiga kategori yakni anak-anak putra putri, dan dewasa putra putri. Kemudian cabang klasik untuk kategori remaja putra putri dan kategori dewasa putra putri, ada juga kolaborasi grup. Adapun yang akan dinilai dalam perlombaan diantaranya vokal, fashion hingga harmonisasi antara vokal dan musik.

“Cabang yang kita ikuti dari LASQI Karimun adalah cabang vokalis perorangan anak-anak putra-putri, vokalis remaja putra-putri, vokalis dewasa putra-putri dan klasik putri.” Jawabnya.

Kegiatan Festival Lomba Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Nasional ke XX tahun 2015 ini merupakan rakaian dari kegiatan  Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat Asean ke III 2015 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam mewakili Wakil Presiden, Muhammad Yusuf Kalla, Kamis malam (12/11/2015) lalu, di Alun-alun Kota Kendari.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger