MGMP-PAI Kab. Karimun Gelar Kegiatan Pengembangan Bahan Ajar Dengan ICT

Karimun (Humas) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA Se-Kabupaten Karimun, Jumat (27/11/2015) melaksanakan kegiatan Kegiatan Pengembangan Bahan Ajar PAI Dengan ICT (Information Communication Technology). Kegiatan berlangsung di aula pertemuan Jamiatul Birri Masjid Agung Karimun jl. Poros.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus MGMP PAI SMA/SMK Kabupaten Karimun yang diketuai oleh M. Idris Manalu, M.Pdi dan sekretaris Zulkifli, S.Ag dan diikuti sebanyak 40 peserta yang mewakili dari guru-guru PAI se-Kabupaten Karimun, yakni 10 guru PAI SD, 10 guru PAI SMP, 10 guru PAI SMA, 10 guru PAI SMK.

"Tujuan dari kegiatan ini pertama adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran PAI pada setiap sekolah, Kedua untuk mendorong guru melaksanakan pembelajaran ICT dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efesiensi pembelajaran. Ketiga, untuk memotivasi dan melanjutkan upaya pembaharuan pendidikan." jelas M. Idris Manalu selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dan dari kegiatan ini lanjut M. Idris Manalu diharapkan bisa mendorong para guru PAI pada jenjang pendidikan masing-masing dalam proses belajar mengajar menggunakan pembelajaran berbasis ICT.

M. Idris Manalu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan dana dari MGMP PAI SMP, SMA dan SMK dan dana bantuan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan  Pengembangan Bahan Ajar PAI dengan ICT ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Riadul Afkar.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan ini adalah Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Riadul Afkar dengan materi Profesionalisme Guru dan  Zulkifli, S.Ag dengan materi Tatacara Menyiapkan Bahan Ajar Dengan ICT.



Comments