Pergelaran Festival Pekan Muharram 1437 H Di Kabupaten Karimun. - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Pergelaran Festival Pekan Muharram 1437 H Di Kabupaten Karimun.

Pergelaran Festival Pekan Muharram 1437 H Di Kabupaten Karimun.

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 11 November 2015 | 15:21

Karimun (Humas) – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun kembali melaksanakan Festival Pekan Muharram 1437 H. Festival Muharram ini berlangsung selama 3 hari, yang dimulai dari Jumat (6/11/2015) hingga Minggu (8/11/2015).

Hari pertama, Jumat (6/11/2015) digelar lomba fashion show anak muslim dan lomba mewarnai yang dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Hari Kedua, Sabtu (7/11/2015) lomba Nasyid dan Tahfidz 30 juz juga dilaksanakan di Masjid Agung Karimun dan hari ketiga, Minggu (8/11/2015) gerak jalan santai di Coastal Area.

Untuk lomba fashion sohow anak muslim. Dalam kegiatan ini diikuti lebih kurang 70 peserta, terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 8 tahun.

Untuk lomba mewarnai, peserta yang mengikuti berkisar 140 orang terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 7 tahun.

Untuk lomba nasyid antar pelajar SLTP dan SLTA berjumlah 15 grup. Dengan rincian 7 grup nasyid dari tingkat SLTP dan 8 grup nasyid SLTA. 

Untuk cabang tahfidz juz di ruang shalat utama Masjid Agung Karimun diikuti peserta sebanyak 45 terdiri dari santri TPQ/MDA, siswa-siswi SLTP se-Pulau Karimun dengan  batasan umur maksimal 14 tahun.

Dan kegiatan gerak jalan santai diikuti sekitar 1000 peserta, star dimulai dari panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area menuju ke Tugu MTQ, lalu memutar kembali ke garis finish
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karimun Afrizal dalam sambutan pada acara pebukaannya menyambut baik kegiatan Festival Pekan Muharram 1437 H ini karena  menjadi momentum untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam.

"Kegiatan Festival Pekan Muharram ini merupakan suatu kegiatan yang positif untuk memperingati datangnya tahun baru Islam. Saya hanya berharap agar kegiatan serupa akan terus dilakukan. Semoga, kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun bisa meningkat untuk lebih baik lagi," ungkap H. Afrizal, Jumat (6/11/2015).

"Selain sangat positif, juga untuk menumbuhkan semangat mencintai dan memiliki tahun baru Islam bagi segenap kaum muslimin. Melalui kegiatan seperti ini dapat dirasakan seperti berhari raya," tambahnya.

Sementara itu Bupati Karimun dalam sambutannya pada pelepasan gerak jalan santai menyampaikan bahwa momentum tahun Baru Islam sangat tepat untuk memperkuat ukhuwah atau persaudaraan sesama warga yang memeluk agama yang sama, maupun berbeda agama dan keyakinan.

"Khusus untuk umat Islam, saya mengajak dan mengimbau agar selalu mengintrospeksi diri sejauhmana amal baik yang telah dilakukan, dan menjadikan hasil introspeksi itu sebagai pedoman untuk berbuat lebih baik lagi pada Tahun Baru 1437 H ini," pinta H. Aunur Rafiq, Minggu saat melepas lomba gerak jalan santai di Coastal Area (8/11/2015).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger