Sepuluh Aturan Untuk Menggapai Pernikahan Yang Bahagia - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Sepuluh Aturan Untuk Menggapai Pernikahan Yang Bahagia

Sepuluh Aturan Untuk Menggapai Pernikahan Yang Bahagia

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 12 November 2015 | 15:23

Karimun (Humas) - Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimun, Rabu (11/11/2015) kembali melaksanakan Kursus Pra Nikah dan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Kursus Pra Nikah angkatan  kedua ini diikuti sebanyak 21 pasang calon pengantin. 

Engkun Ayatullah Shiddiq, S.Psi, salah satu Konselor BP4 Kabupaten Karimun yang menjadi narasumber dalam kegiatan Kursus Pra Nikah tersebut menyampaikan tentang Aneka Ria Perkawinan.

“Ada dua pilihan dalam hidup, pertama hidup melajang seumur hidup atau menikah dan menjalaninya hingga akhir hayat,” ungkap Engkun

Ia berpesan jangan pernikahan itu seperti memesan makanan di restoran, tetapi ketika pesanan datang dan melihat makanan pesanan orang lain justru menginginkan makanan pesanan orang tersebut.

“Ada sepuluh aturan untuk menggapai pernikahan yang bahagia, pertama, jangan marah pada waktu yang sama. Kedua, jangan berteriak pada waktu yang sama, kecuali rumah kebakaran,” katanya.

Ketiga, kalau bertengkar cobalah mengalah untuk menang. Keempat, tegurlah pasangan anda dengan kasih. Kelima, lupakanlah kesalahan masa lalu. Keenam, boleh lupakan yang lain, tetapi jangan pasangan anda.

Ketujuh, jangan menyimpan amarah sampai matahari terbenam. Kedelapan, seringlah memberikan pujian kepada pasangan anda. Kesembilan, bersedia mengakui kesalahan dan dalam pertengkaran dan terakhir yang kesepuluh, yang paling banyak bicara dialah yang salah.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger