Tim Emis 2015 Kemenag Karimun Akan Monitoring Ke Madrasah dan Pondok Pesantren - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Tim Emis 2015 Kemenag Karimun Akan Monitoring Ke Madrasah dan Pondok Pesantren

Tim Emis 2015 Kemenag Karimun Akan Monitoring Ke Madrasah dan Pondok Pesantren

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 10 November 2015 | 11:37

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam tahun 2015 kembali akan melaksanakan monitoring data Emis untuk tahun 2015. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pendis Drs. H. Riadul Afkar, Selasa (10/11/2015) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Kita yang tergabung dalam tim monitoring Emis Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan melaksanakan monitoring data Emis pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2015 ini," ungkapnya.

Tujuan Monitoring Data Emis ini lanjut H. Riadul Afkar adalah untuk melengkapi data Emis tahun 2015 ini dan melakukan pembinaan adminitrasi ke semua lembaga Pendidikan yang berada dibawah naungan Kementerian Agama, mulai dari RA/BA, MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren.
 
Adapun Tim Emis yang akan melaksanakan monitoring nantinya, jelas Riadul Afkar ada 5 orang, yakni Drs. H. Afrizal, Drs. H. Riadul Afkar, Emil Yulisman, S. Kom, Tugiatno, S.Pd dan Wibowo.

"Manfaat dari dilaksanakannya monitoring ini adalah lengkapnya data Emis sebagai mana yang diharapkan. Sebagaimana diketahui bahwa Emis ini adalah nyawanya madrasah, karena data ini sangat penting sekali terutama bagi madrasah-madrasah yang ada dibawah naungan Kementerian Agama karena sebagai rujukan dalam memberikan bantuan dana BOS dan lainnya.” terang H. Riadul Afkar.

Emis, masih menurut H. Riadul Afkar juga berfungsi sebagai data base untuk mengetahui kekuatan dan peta madrasah yang ada sehingga apabila madrasah ini tidak terdata pada system aplikasi Emis, maka dapat dianggap madrasah bersangkutan tidak ada.

Untuk diketahui bahwa Emis merupakan singkatan dari Education Manajement Information System. Melalui data EMIS nantinya akan dijadikan oleh pemerintah pusat sebagai bahan untuk membuat suatu kebijakan terutama yang berkaitan dengan bantuan dana BOS, bantuan sertifikasi, dan bantuan Simpras (Sistem Informasi Manajemen Sarana dan Prasarana) atau bantuan lainnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger