Tim Nasyid MAN Karimun Raih Juara 2 Dalam Lomba Pekan Muharram 1437 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Tim Nasyid MAN Karimun Raih Juara 2 Dalam Lomba Pekan Muharram 1437 H

Tim Nasyid MAN Karimun Raih Juara 2 Dalam Lomba Pekan Muharram 1437 H

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 12 November 2015 | 15:05

Karimun (Humas) - Satu prestasi lagi diukir oleh siswa-siswa  MAN Karimun Fillial MAN Tanjungpinang yakni meraih juara 2 lomba Nasyid, Sabtu (7/11/2015) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun dalam rangkaian kegiatan Festival Pekan Muharram 1437 H.

Lomba Nasyid yang dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun ini diikuti oleh siswa tingkat SLTP dan SLTA. Ada 15 grup yang mengikuti lomba tersebut dengan rincian 7 grup nasyid tingkat SLTP dan 8 grup nasyid tingkat SLTA. 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun kembali melaksanakan Festival Pekan Muharram untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1437 H. Festival Muharram ini berlangsung selama 3 hari, yang dimulai dari Jumat (6/11/2015) hingga Minggu (8/11/2015).

Hari pertama, Jumat (6/11/2015) digelar lomba fashion show anak muslim dan lomba mewarnai yang dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Untuk lomba fashion show anak muslim ini diikuti lebih kurang 60 peserta, terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 8 tahun. Sementara untuk lomba mewarnai, peserta yang mengikuti lebih dari 100 anak terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 7 tahun.

Hari Kedua, Sabtu (7/11/2015) lomba Nasyid dan Tahfidz 30 juz juga dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Untuk lomba Nasyid ada 15 grup yang mengikuti lomba tersebut dengan rincian 7 grup nasyid tingkat SLTP dan 8 grup nasyid tingkat SLTA. Sementara untuk cabang tahfidz juz diikuti peserta sebanyak 45 peserta terdiri dari santri TPQ/MDA dan siswa-siswi SLTP se-Pulau Karimun..

Dan hari ketiga, merupakan puncak dari Festival Muharram 1437 H dilaksanakan pada hari Minggu (8/11/2015) dalam bentuk gerak jalan santai di Coastal Area. Dalam kegiatan gerak jalan santai ini diperkirakan diikuti lebih dari 1000 peserta.

“Prestasi ini sangat membanggakan, ini menunjukkan bahwa siswa MAN Karimun mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lainnya.  Ini merupakan hasil dari  kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan oleh  MAN Karimun sebagai penunjang prestasi siswa-siswa.” Ungkap Kepala MAN Karimun M. Khairum S.Ag.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger