Tujuan Yang Ingin Dicapai Kementerian Agama di Bidang Agama Untuk Tahun 2015 - 2019 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Tujuan Yang Ingin Dicapai Kementerian Agama di Bidang Agama Untuk Tahun 2015 - 2019

Tujuan Yang Ingin Dicapai Kementerian Agama di Bidang Agama Untuk Tahun 2015 - 2019

Written By Kemenag Karimun on Saturday, 28 November 2015 | 20:37

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal mengatakan bahwa untuk 5 tahun kedepan dari 2015 hingga 2019 ada 6 tujuan yang ingin dicapai oleh Kementerian Agama di bidang Agama. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan materi pada kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada Kantor Urusan Agama Kecamatan tahun 2015, Jumat (27/11/2015) bertempat di Aula Kantor Kemenag Karimun.

“Kementerian Agama merupakan kementerian yang mengemban tugas dan fungsi pembangunan bidang agama serta bidang pendidikan. Dibidang Agama, Kementerian Agama telah menetapkan tujuan sesuai dengan tugas dan fungsi untuk periode 2015- 2019,” katanya.

Keenam tujuan yang telah ditetapkan tersebut papar H. Afrizal, yang  pertama adalah peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

“Yang kedua adalah, pengukuhan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonissebagai salah satu pilar kerukunan nasional.” Ungkapnya.

Ketiga dalah pemenuhan kebutuhan akan pelayanan kehidupan beragama yang berkualitas dan merata.

“Keempat adalah peningkatan pemanfaatan dan perbaikan kualitas pengelolaan potensi ekonomi keagamaan dalam meningkatkan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan.” Lanjutnya.

Yang kelima, lanjut H. Afrizal lagi adalah peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umrah yang trasparan dan akuntabel untuk pelayanan ibadah haji yang prima.

“Dan yang keenam adalah peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama dalam menunjang penyelenggaraan pembangunan bidang agama yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.” Pungkasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger