15 Pegawai Kemenag Karimun Ikut Asesmen Kompetensi Kepala KUA - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » 15 Pegawai Kemenag Karimun Ikut Asesmen Kompetensi Kepala KUA

15 Pegawai Kemenag Karimun Ikut Asesmen Kompetensi Kepala KUA

Written By Kemenag Karimun on Monday, 14 December 2015 | 15:18

Karimun (Humas) – Sebanyak 15 pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun telah mengikuti pelaksanaan asesmen Kepala KUA yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, pada tanggal 12 hingga 13 Desember 2015 lalu bertempat di Plaza Hotel Jalan MT. Haryono Km. 3.5 Komplek Bintan Plaza Tanjungpinang.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri saat ditemui pagi tadi, Senin (14/12/2015) berharap mereka yang telah ikut Asesmen tersebut bisa lulus semua dalam pelaksanaan asesmen  tersebut.

“Harapan kita dengan keikutsertaan mereka dalam asesemen tersebut mereka bisa memenuhi kualifikasi dan kompetensi sebagai KUA. Karena kedepannya di Kabupaten Karimun membutuhkan Kepala KUA untuk ditempatkan di kecamatan yang baru,” katanya.

Keikutsertaan ke 15 pegawai Kemenag Karimun dalam pelaksanaan asesmen Kepala KUA berdasarkan hasil pengumuman dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri nomor : KW.32.1/2/Kp.07.6/2751/2015 tentang Seleksi Administrasi Peserta Asesmen Kompetensi Jabatan Kepala KUA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 8 Desember 2015.

Kelimabelas nama yang ikut asesmen tersebut adalah Drs. H. Supardi Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Tebing, H. Muhammad Yusuf HS, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Moro, Mukhrizal, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW KecamatanKundur Utara, Mukhlis, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Durai, Sarpan, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Buru, Rudy Harahap, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Karimun, Usman, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Meral Barat, Drs. Suhaimi Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Kundur, Selinah, S.Ag Kepala KUA/PPN/PPAIW Kecamatan Kundur Barat, Andilala, S.Th.I Pengolah Data KUA Kecamatan Kundur Utara, Sufriadi, S.Hi Penyusun Dokumen Haji seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Adi Satria, S.Ag Penyusun Bahan Penyuluhan Produk Halal Seksi Bimas Islam, Muhammad SamsuLA rif, S.Hi Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga Sakinah Seksi Bimas Islam, Martin Abbas satriya, S.Sos. I Penghulu KUA Kecamatan Meral dan Anasril, S.Ag Penyusun Bahan Pembinaan Masjid Seksi Bimas Islam.

Untuk diketahui bahwa asesmen ini merupakan tindaklanjut dari implementasi Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Keputusan Menteri Agama nomor 207 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Asesmen Kompetensi bagi Pegawai Negeri sipil di Lingkungan Kementerian Agama dan berdasarkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama nomor SJ/B.II4/Kp.02.3/0351/2015 tanggal 14 April 2015 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi.

Tujuan dari asesmen ini jelas H. Jamzuri lagi adalah untuk mengetahui profil ASN dan dalam rangka pemetaan kompetensi pegawai agar tidak mismatch. Untuk dapat melihat peta kompetensi dari pejabat eselon. Untuk dapat mengisi formasi jabatan yang lowong di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dari sistem birokrasi di lingkup Kementerian Agama.

Dengan Kompetensi ini juga untuk mengetahui persyaratan kompetensi minimal yang harus dimiliki oleh seorang PNS di lingkungan Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas jabatannya. Sehingga didapat gambaran kemampuan & karakteristik yg dimiliki oleh setiap PNS Kemenag berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku yang  diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya secara profesional, efektif, & efisien, serta dengan membandingkannya dengan SKJ-nya.
 “Dan hasil dari kompetensi ini untuk menyusun profil kompetensi PNS, menjadi salah satu informasi bagi Baperjakat, menetapkan prioritas pengembangan kompetensi PNS Kemenag melalui Diklat.” Terang H. Jamzuri.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger