Baznas Karimun Kembali Salurkan Zakat Kepada Mustahik

Karimun (Humas) – Baznas Kabupaten Karimun kembali menyalurkan zakat untuk periode ketiga tahun 2015 ini. Penyaluran zakat dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 28 dan 29 November 2015.

Penyaluran hari pertama, Sabtu, 28 November 2015 bertempat di Masjid Al-Furqon, Kecamatan Tebing.

Dalam sambutannya H. Atan selaku Ketua Baznas Kabupaten Karimun yang menjelaskan bahwa distribusi akhir tahun 2015 ini adalah distribusi periode ketiga dan ada peningkatan dana penerimaan yang mencapai Rp 1,959.288.199. Sementara pendistribusian zakat tersebut dibagi dalam tiga tahap.

"Saat ini kita sudah mampu mengumpulkan uang masyarakat kurang lebih dua milyar," kata H. Atan.

Sementara itu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang sempat hadir pada penyaluran hari pertama ini dalam sambutannya meminta agar pengelolaan zakat yang diamanahkan lebih ditingkatkan karena potensi yang sebenarnya cukup tinggi.

“Harus terus digali dan ditingkatkan agar lebih banyak para mustahik yang terbantu.” Katanya.

Selanjutnya H. Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada para pengurus BAZNAS Kabupaten Karimun yang terus bekerja dengan bersemangat dan ikhlas demi pengelolaan zakat yang baik. 

Penyaluran hari kedua yakni hari Minggu tanggal  29 November 2015 dilaksanakan di dua masjid yakni Masjid Nurul Huda Kecamatan Karimun dan Masjid Al-Huda di Kecamatan Meral.

Pendistribusi zakat oleh BAZNAS Kabupaten Karimun ini rencananya juga akan dilakukan di Pulau Buru. Dalam penyaluran zakat periode ketiga ini, BAZNAS Karimun menyalurkan dana zakat  kepada 1.421 orang mustahik.

Comments