Gelar Pertemuan Bulanan, Dharma Wanita Kab. Karimun Hadirkan Ustadz H. Syarifuddin - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Gelar Pertemuan Bulanan, Dharma Wanita Kab. Karimun Hadirkan Ustadz H. Syarifuddin

Gelar Pertemuan Bulanan, Dharma Wanita Kab. Karimun Hadirkan Ustadz H. Syarifuddin

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 1 December 2015 | 15:26



Karimun (Humas) - Dharma Wanita Persatuan Kab. Karimun, Senin, (30/11/2015) melaksanakan pertemuan bulanan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 01.00 WIB ini dipandu oleh pembawa acara Naghfirni, S.Ag. diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Jumiatun.

Usai sambutan sekaligus pengarahan dari Ketua Dharma Wanita Kabupaten Karimun Ibu Hj. Rismarini, S. Sos, MM. dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz H. Syarifuddin imam Masjid Agung Karimun sekaligus salah satu pengajar di Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Syarifuddin menekankan tentang pentingnya menggunakan busana yang muslimah karena busana muslimah merupakan benteng bagi wanita.

“Hal ini harusnya sudah mulai diterapkan sejak anak-anak sehingga apabila tumbuh sebagai anak-anak yang sudah dewasa atau remaja hal ini akan sudah menjadi terbiasa dalam dirinya,’ ungkap Ustadz H. syarifuddin.

Ia mengakui bahwa bagi sebagaian perempuan akan sulit menggunakan  busana muslimah jika tidak terbiasa dari kecil. Namun tidak ada kata terlambat, sebaiknya dari sekarang memulai menggunakan busana muslimah sebagai bagian melaksanakan perintah Allah SWT.

“Rasulullah SAW mengajarkan kepada ummatnya untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dimulai sejak dini. Bahkan sebelum berhubbungan dengan suami istri pun kita dianjurkan untuk berdoa agar mendapatkan keturunan yang sholeh atau sholehah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Rosulullah SAW juga senantiasa mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa “ Ya Allah berikanlah kepadaku anak-anak yang sholeh,”.

“Selanjutnya berikan pendidikan yang baik kepada anak-anak karena peran seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Keberhasilan seorang anak ketika dewasanya kelak bergantung kepada hasil didikan dari ibu-ibunya, karena anak-anak secara psikologis lebih dekat kepada ibunya daripada ayahnya.” Katanya lagi.

Disamping itu, lanjut Ustazd H. Syarifuddin peran ibu-ibu sebagai pendamping suami juga sangat penting karena dibelakang suami-suami yang hebat itu pasti tidak terlepas dari  peran istri-istrinya yang hebat pula.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger