Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Pendidikan Islam - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Pendidikan Islam

Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Pendidikan Islam

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 17 December 2015 | 10:47

Karimun (Humas) - Data sangat penting dalam menentukan kebijakan, meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan. Dalam rangka menciptakan data pendidikan madrasah  yang cepat, valid dan akuntabel tersebut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam, Senin (14/12/2015) melaksanakan kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Pendidikan Islam bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Ka. Kankemenag Karimun Drs. H. Afrizal yang membuka kegiatan ini menyampaikan harapannya agar pengelolaan data di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun semakin baik, sehingga pada saat mengambil keputusan dan kebijakan dalam hal pendidikan Islam bisa berbicara dengan obyektif dan akurat karena didukung dengan data yang valid dan akuntabel.

“Mari kita wujudkan data yang cepat, valid dan akuntabel sehingga tidak muncul lagi perbedaan data,” kata H. Afrizal.

Emil Yulisman sebagai  Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sinkronisasi dan Update Data Pendidikan ini adalah untuk mensingkronkan data Pendidikan Islam yang ada di Kabupaten Karimun.

“Selain itu diharapkan peserta dapat memahami pentingnya data dalam menyusun rumusan kebijakan serta dapat menyelesaikan pendataan EMIS pada Seksi Pendis dengan melakukan verifikasi dan validasi data sehingga data yang diupdate benar-benar sinkron, valid dan akuntabel.” Katanya.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 49 peserta dan merupakan utusan dari RA/BA 9 orang, dari MI 12 orang, dari MTs 10 orang, dari MA 5 orang, dari Pondok PEsantren 6 orang, dari BMPG-TPQ 4 orang dan dari FKDT 3 orang.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini ada 3 orang, pertama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal yang menyampaikan materi tentang urgensi data dalam menetapkan kebijakan, kedua Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar  yang menyampaikan materi tentang evaluasi data Emis dan ketiga Operator EMIS / Pengembang Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propinsi Kepri Drs. Undra Deson, S.Kom yang menyampaikan materi tentang Aplikasi Pendataan Pendidikan Islam.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger