Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Pembinaan Jamaah Pasca Haji

Karimun (Humas) - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan Jamaah Pasca Haji 1437/2015, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Selasa (15/12/2015) melaksanakan kegiatan Pembinaan Jamaah Pasca Haji Kabupaten Karimun di Aula Gedung Darunnadwah Masjid Agung Kab. Karimun dan diikuti sebanyak 60 peserta.

Nagfirni, S.Ag. sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Jamaah Pasca Haji angat dibutuhkan oleh Jamaah Haji sehingga dapat mempertahankan kemabruran haji dan memupuk silaturrahmi dengan sesama Jamaah Pasca Haji serta mampu memberikan konstribusi terhadap pembangunan bidang Keagamaan khususnya di Kabupaten Karimun.

“Maksud pelaksanaan kegiatan pembinaan Jamaah Pasca Haji Kabupaten Karimun ini adalah agar Jamaah Pasca Haji memiliki pemahaman agama dalam hidup sehari-hari setelah menunaikan Ibadah Haji.” Jelas Nagfirni.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Samsudin menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan Pembinaaan Jamaah Pasca Haji Kabupaten Karimun ini diharapkan Jamaah Haji dapat mengerti tugas pokok dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat.

“Diharapkan pula Jamaah pasca Haji ini dapat pula mempertahankan kemabruran hajinya dan memberikan konstribusi terhadap pembangunan agama serta tetap menjalin silaturrahmi antar sesama Jamaah Haji.” Tambahnya.

Dalam kegiatan pembinaan Jamaah Pasca Haji Kabupaten Karimun Karimun ini menghadirkan 3 narasumber, yakni pertama Drs. H. Afrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun yang menyampaikan tentang Kebijakan Pemerintah Tentang Pasca Haji. Kedua, H. Harris Fadhillah S.Ag, Ketua PD IPHI Kab. Karimun yang menyampaikan Peran dan Fungsi IPHI Terhadap Jamaah Pasca Haji dan terakhir Drs. H. Samsudin , Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kab. Karimun yang menyampaikan tentang Strategi dan Upaya Melestarikan Haji Mabrur.

Comments