Kemenag Karimun Gelar Pembinaan Kepada Pemuda-Pemudi Buddhis - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Karimun Gelar Pembinaan Kepada Pemuda-Pemudi Buddhis

Kemenag Karimun Gelar Pembinaan Kepada Pemuda-Pemudi Buddhis

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 15 December 2015 | 15:09


Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Penyelenggara Buddha, Sabtu (12/12/2015) menyelenggarakan kegiatan pembinaan kepada pemuda dan pemudi Buddhis se-Kabupaten Karimun. Sebelumnya Penyelenggara Buddha Kemenag Karimun sudah melaksanakan kegiatan pembinaan bagi siswa Sekolah Minggu Buddha dan pembinaan pra-nikah bagi pemuda Buddhis.

Kegiatan pembinaan kepada pemuda dan pemudi Buddhis se-Kabupaten Karimun tahun 2015 ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun diikuti sebanyak 30 peserta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Utusan peserta pembinaan kepada pemuda dan pemudi Buddhis ini dari Sekolah Minggu Vihara Sasana Diepa Meral, dari sekolah Minggu Cetiya Vidya Sasara Karimun dan dari Sekolah Minggu Vihara Dharma Shanti Kundur.

Suyanto selaku ketua panitia pelaksana saat menyampaikan laporan panitia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman ajaran Buddha kepada pemuda dan pemudi Buddhis yang ada di Kabupaten Karimun.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini pertama untuk meningkatkan pemahaman tentang ajaran Buddha Dhamma. Kedua, untuk meningkatkan peran pemuda Buddhis dalam kehidupan kerukunan beragama dan ketiga untuk menumbuhkembangkan peran pemuda Buddhis dalam pembangunan nasional.” Kata Suyanto.

Suyanto juga menambahkan bahwa narasumber dalam kegiatan ini ada 3, yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal yang menyampaikan materi tentang  Peran Pemuda Buddhis Dalam Mewujudkan Kehidupan Kerukunan Beragama. Kedua dari Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia – Batam, PMy Suwarno, ST,MM dengan materi tentang Peran Pemuda Buddha Dalam Kelestarian Ajaran Buddha dan yang ketiga adalah Kasusbbag TU Drs. H. Jamzuri dengan materi tentang Peran Pemuda Dalam Pembangunan Nasional.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger