MUI Kabupaten Karimun Launching Website Resminya. - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » MUI Kabupaten Karimun Launching Website Resminya.

MUI Kabupaten Karimun Launching Website Resminya.

Written By Kemenag Karimun on Monday, 7 December 2015 | 16:00

Karimun (Humas) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun, Rabu (03/12/2015) lalu secara resmi melaunching website resminya. Kegiatan launching website MUI Karimun ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan kegiatan Seminar Sehari tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah yang berlangsung di Gedung Nasional.

Ketua MUI Karimun H. Azhar Hasyim mengatakan, dengan dilaunchingnya website resmi milik MUI Karimun ini guna memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kegiatan-kegiatan MUI Karimun termasuk terkait informasi produk halal.

"Dibuatnya website MUI (Majeleis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun, dimaksudkan untuk menjadi jalan komunikasi antara pengurus MUI Kabupaten Karimun dengan umat di Kabupaten Karimun khususnya, dan di Indonesia bahkan di dunia pada umumnya. Website adalah bagaikan jembatan yang menghubungkan umat dengan pengurus MUI. Website ini juga sebagai sarana silaturahim antara MUI dengan masyarakat dan dengan instansi lain," kata H. Azhar Hasyim.

Website resmi MUI Kabupaten Karimun ini bisa diakses di http://www.mui-karimun.or.id. Diwebsite tersebut terlihat memaparkan tentang profil, program kerja dan sejarah MUI Kabupaten Karimun.

Di wesite tersebut juga menampilkan berita dan artikel terkait kegiatan MUI Kabupaten Karimun, MUI provinsi Kepri dan MUI secara Nasional. 

H. Azhar Hasyim menjelaskan juga bahwa rencana membangun website adalah rencana sudah lama oleh pengurus, khususnya kepengurusan periode 2012-2017 ini. Mengikuti era digital dewasa ini, hubungan dan jarak jauh yang dapat satukan oleh internet, maka keberadaan website bagi sebuah organisasi semacam MUI adalah sebuah keniscayaan. Dengan website, komunikasi akan dapat terus dilangsungkan walaupun jarak tempat berjauhan.

“Atas program Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Karimun, dibuatlah website ini. Meskipun dalam tampilan dan konten yang masih sangat sederhana, namun website ini direncanakan akan terus diisi dengan berbagai informasi kegamaan dan umum yang diperlukan masyarakat. Dengan keberadaan website ini, diarapkan keberadaan MUI Kabupaten Karimun benar-benar mampu membimbing dan mengayom umat di manapun.” Katanya.

Terpisah, Khadirin salah satu pengurus MUI Karimun yang ditugaskan mengurus website MUI Karimun saat ini menjelaskan bahwa di tahap awal keberadaan website MUI Kabupaten Karimun baru memuat beberapa konten yang kebanyakan diambil dan dikutip dari beberapa media online lainnya. Bagaimanapun, ketika kelak website ini sudah memiliki dan dilengkapi dengan pengelola (admin) yang tetap, maka diharapkan website ini nanti akan benar-benar bermanfaat bagi umat Islam khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

Ia juga mengatakan bahwa kepada para pengurus dan pengunjung pada umumnya, dapat berkontribusi untuk mengisi informasi-informasi apapun yang dinilai akan bermanfaat buat masyarakat. Silakan saja mengirimkannya melalui email MUI Karimun di alamat muikarimun@gmail.com yang senantiasa siap menerima kiriman siapa saja. 

“Yang penting, pengirimnya jelas dan tidak fiktif.” Jelas Khadirin salah satu admin website MUI Karimun.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger