MUI Karimun Gelar Seminar Sehari Tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » MUI Karimun Gelar Seminar Sehari Tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah

MUI Karimun Gelar Seminar Sehari Tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah

Written By Kemenag Karimun on Monday, 7 December 2015 | 16:30



Karimun (Humas) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun menggelar kegiatan Seminar Sehari tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah, Rabu (03/12/2015) di Gedung Nasional.

Acara Seminar Sehari tentang Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah ini dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengangkat tema "Mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawaddah Warahmah Guna Meminalsir KDRT, Memaksimalkan Perlindungan Terhadap Perempuan."

Kegiatan seminar yang menghadirkan tujuh narasumber dari berbagai latar belakang ini diikuti dengan antusias oleh peserta. Hal ini terlihat banyaknya respon dan pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Adapun yang menjadi nara sumbernya dalam kegiatan ini pertama Ketua MUI Kabupaten H. Azhar Hasyim, Kakankemenag Kab. Karimun H. Afrizal, Pengurus BKMT Kabupaten diisi oleh salah seorang Ketua Seksi: Hj. Zuraidah), dari Mapolres Karimun Kabid Binmas. Tiga orang lagi, Engkun Ayatullah Siddiq, H. Rahman Nurani dan Hj. R. Arnadi S .

Kegiatan Seminar yang diikuti sebanyak 200 peserta ini merupakan program dari Komisi Pemberdayaan Perempuan, Pemuda, Remaja dan Keluarga, MUI Kabupaten Karimun, itu diikuti oleh para ibu dari BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Karimun, ibu-ibu dari organisasi Islam seperti Aisyiah Muhammadiyah, Muslimat NU dan beberapa utusan organisasi perempuan lainnya.

Ketua MUI H. Azhar Hasyim dalam sambutan 'sekapur sirih' ketika acara pembukaan menjelaskan latar belakang penyelenggaraan seminar yang khusus untuk ibu-ibu itu. 

“Dari beberapa kegiatan MUI pada tahun 2015 ini, memang sudah direncanakan akan mengadakan kegiatan khusus ibu-ibu ini,” kata Ketua MUI yang juga Ketua FKUB Kabupaten itu. 

Dia berharap para ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman bagaimana membina rumah tangga yang sakinan, mawaddah warahmah sebagai cita-cita kita sesuai tuntunan agama. Jangan sampai rumah tangga kita bermasalah karena tidak memahami seluk-beluk rumah tangga." Katanya.

Selanjutnya Ketua MUI Karimun menjelaskan bahwa MUI Karimun sudah melaksanakan beberapa program dalam dua bulan terakhir ini., yakni pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Ungar dan Belat di Alai  Ungar dan di Penarah Belat beberapa waktu lalu, terakhir pada hari Selasa (01/12/2015) lalu juga telah dilaksanakan pengukuhan MUI Kecamatan Meral Barat.  

“Oleh Komisi Tarbiyah dan Pendidikan MUI Karimun beberapa waktu lalu juga ada melaksanakan kegiatan khusus untuk para generasi muda dengan tema Pembinaan dan Pengenalan MUI Bagi Generasi Muda.” Pungkasnya.




Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger