9 Guru Karimun Yang Ikut Asesmen Calon Kepala Madrasah 2016

Karimun (Humas) – Sehubungan akan dilaksanakannya Asesmen bagi calon Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam mengusul 9 nama guru yang berkompetensi untuk mengikuti asesmen calon Kepala Madrasah tersebut.

“Hasil dari pendataan dan seleksi yang kita lakukan ada 9 guru yang berkompetensi dan kita usulkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Kepri untuk mengikuti calon Kepala Madrasah,” jelas H. Riadul Afkar Kasi Pendidikan Islam, Selasa (9/2/2016)  melalui pesan sms.

H. Riadul Afkar melanjutkan bahwa kesembilan guru yang akan mengikuti asesmen calon Kepala Madrasah ini harus melengkapi beberapa persyaratan yakni SK Pertama dan SK Terakhir, sertifikat Pendidik, Ijazah dan Akta IV, Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Kepala Madrasah yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama jika sudah memiliki.

Kesembilan guru ini, kata H. Riadul lagi sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia, yakni memiliki pengalaman mengajar sekurang-kurangnya 6 tahun di madrasah, berusia maksimal 56 tahun, memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana/strata 1/ Diploma IV Perguruan  Tinggi Terakreditasi, Surat Izin Belajar atau Tugas Belajar dan terakhir Surat Rekomendasi dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota.

“Semua berkas guru tersebut sudah kita kirim ke Kanwil dan guru yang kita usulkan ini belum tentu lulus mengikuti asesmen, karena berkas persyaratan tersebut akan diseleksi dulu secara administrasi oleh pihak panitia asesmen Kanwil Kemenag Kepri, jika lulus seleksi administrasi bar bisa mengikuti test calon Kepala Madrasah.” tambah H. Riadul Afkar.

Kesembilan nama guru tersebut adalah Welnafitra, S.Pdi guru MIN Parit Benut, Herwati, S.Pdi dari MIN Darul Ihsan, Ilyas, S.Pd dari MTs At-Taufiq, Elyada, S.Pd dari MTsN Tanjungbatu, Endang Eryani, S.Pd dari MTsN Tanjungbatu Khozin, S.Ag dari MTs Ar-Raudhah, dan dari MA Karimun Fillial MAN Tanjungpinang diikuti oleh Reni Rahmayanti, S.PD., Sulistiyowati, S.Pd dan Drs. Zahara, AB. 

Comments