BP4 Karimun Punya Peran Penting Menekan Angka Perceraian - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » BP4 Karimun Punya Peran Penting Menekan Angka Perceraian

BP4 Karimun Punya Peran Penting Menekan Angka Perceraian

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 3 February 2016 | 15:00

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai berharap BP4 Kabupaten Karimun bisa lebih meningkatkan perannya dalam upaya menekan angka perceraian yang ada di Kabupaten Karimun.

“Saat ini BP4 Kabupaten Karimun sudah berhasil dan  sukses dalam melaksanakan Kursus Pra Nikah yang dilaksanakan setiap minggunya. Namun kedepannya kita harapkan peran lebih dari BP4 Kabupaten Karimun dalam upaya menekan angka perceraian yang terjadi di Kabupaten Karimun,” harap H. Kholif.

Pemberian Kursus Pra-Nikah ini lanjut H. Kholif merupakan salah satu upaya BP4 memberikan pembekalan dalam membina rumah tangga dan diharapkan bisa menekan terjadinya perceraian.

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2014 dari 1.753 peristiwa nikah ada 78 kasus cerai talak dan 270 cerai gugat. Sementara pada tahun 2015 lalu dari 1.657 peristiwa nikah ada 85 kasus cerai talak dan 251 cerai gugat.

“Dari data di tahun 2014 dan 2015 lalu maka terlihat masih tingginya angka perceraian baik cerai talak maupun cerai gugat,” katanya.

Upaya yang bisa dilakukan BP4, lanjut H. Kholif diantaranya selain memberikan Kursus Pra Nikah, juga perlu lebih diintensifkan sosialisasi dan layanan konsultasi dan mediasi oleh BP4 kepada pasangan yang ingin bercerai sebelum mengajukan perceraian di Pengadilan.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger