Bupati Karimun Siap Mendukung Program BAZNAS Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Bupati Karimun Siap Mendukung Program BAZNAS Karimun

Bupati Karimun Siap Mendukung Program BAZNAS Karimun

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 4 February 2016 | 16:01


Karimun (Humas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq resmi mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun untuk masa bhakti 2015-2020, Kamis pagi (4/2/2016) di Gedung Nasional, Jl. Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya dukungan dari semua pihak demi suksesnya program dari BAZNAS Kabupaten Karimun.

Sebelumnya Bupati Karimun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih kepada Ka, Kanwil Kemenag Kepri dan Ketua Baznas Provinsi beserta rombongan yang berkesempatan hadir untuk menyaksikan pengukuhan pengurus BAZNAS Kabupaten Karimun untuk masa bhakti 2015-2020 dan memberikan pengarahan dan sambutan.

“Tentunya sambutan dan pengarahan dari bapak Ka. Kanwil dan Ketua Baznas Provinsi tadi sangat bermanfaat bagi kami dan pengurus Baznas Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia menekankan bahwa pentingnya setiap pihak untuk bermitra mendorong meningkatkan zakat yang ada di Kabupaten Karimun  untuk kemaslahatan umat.

“Apa yang disampaikan Ketua Baznas Provinsi tadi bisa kita pahami, harus ada upaya untuk meningkatkan jumlah muzakki sehingga jumlah zakat yang terkumpul juga bisa meningkat.  Meski jumlah zakat yang terkumpul di Batam lebih besar dari Karimun seperti yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Provinsi tadi tetapi tidak tertutup kemungkinan jika kita bersama-sama maka dana yang dikumpulkan bisa dioptimalkan,” sambung H. Aunur Rafiq.

Selanjutnya ia juga sependapat dengan Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin bahwa perintah shalat dan zakat itu harus sejalan, seiring sejalan dan seimbang.

“Perintah shalat dan zakat ini juga menunjukkan tentang pentingnya kesimbangan antara hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan manusia, shalat merupakan hubungan kita dengan Allah dan zakat hubungan kita dengan sesama manusia. Inilah keseimbangan hablumminallah dan hablumminannas.” Kata Bupati Karimun.

Selanjutnya ia menyarakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk membuat naskah Khutbah Jumat bersama terkait dengan zakat sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya zakat.

“Tentang zakat ini pula, sangat baik dijadikan khutbah jumat bersama, diseragamkan, karena tidak semua khatib bisa dan menguasai tentang zakat, masalah zakat ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pengurus Baznas, perlu dukungan dari semua pihak, kita semua termasuk pemerintah daerah. Insya Allah, kita akan bisa tingkatkan dana zakat,” tambahnya.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih dengan keberadaan BAZNAS, karena secara tidak langsung telah membantu Pemerintah dalam mengentas kemiskinan.

“Terimakasih kepad BAZNAS yang telah menggulirkan banyak bantuan seperti beasiswa, bedah rumah, bantuan kepada orang sakit yang tidak mampu dan lainnya, yang semuanya dilaksanakan oleh BAZNAS Karimun dengan baik. Semoga apa yang diberikan muzaki mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT, dan yang diterima mustahik kedepannya mereka bisa pula menjadi muzaki. Semoga semua program yang telah kita rencanankan bisa terlaksana dengan baik kedepannya. Selamat bekerja, pak H. Atan, Insya Allah kita akan bersama-sama dan pemerintah daerah kabupaten Karimun akan selalu siap membantu dan mendukung semua program BAZNAS Kabupaten Karimun,” tutup H. Aunur Rafiq.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger