Inilah Pengurus BMPG-TPQ Kabupaten Karimun Priode 2016-2021

Karimun (Humas) – Pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun untuk Priode 2016-2021 resmi telah ditetapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun nomor 31 tahun 2016 tentang Pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun untuk Priode 2016-2021 tertanggal 15 Februari 2016.

Sebagai Ketua BMPG-TPQ Kabupaten Karimun yang baru adalah Iash Maulana Nugrahan menggantikan Wahyu Amirullah. Selanjutnya sebagai  Sekretaris adalah Muhammad Yatim dan bendahara Mimi Siswanti.

Dalam susunan kepengurusan BMPG-TPQ Kabupaten Karimun priode ini hanya ada tiga bidang yang dibentuk, yakni Bidang Pendidikan yang diketuai Drs. H. Sudarman, Bidang Sekretariat dan Keuangan diketuai Iash Maulana Nugrahan dan Bidang Kegiatan diketuai oleh Chotib Mustafa.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal saat dimintai pendapatnya tentang kepengurusan BMPG-TPQ Kabupaten Karimun baru ini mengharapkan agar pengurus terpilih bisa bekerja maksimal karena tantangan kedepan yang lebih berat bagi guru TPQ dalam mendidik anak-anak TPQ.

“Pendidikan Al-Quran kedepannya tentu mempunyai tantangan lebih berat karena besarnya pengaruh negatif yang menyasar anak-anak kita, baik melalui TV dan internet. Dengan pendidikan al-Quran yang diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini oleh guru-guru TPQ diharapkan bisa menjadi benteng dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.” Ungkap H. Afrizal, Jumat (19/2/2016).

Comments