Kemenag Karimun Gelar Rapat Persiapan USBN PAI 2015/2016 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Karimun Gelar Rapat Persiapan USBN PAI 2015/2016

Kemenag Karimun Gelar Rapat Persiapan USBN PAI 2015/2016

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 17 February 2016 | 11:33

Karimun (Humas) – Pelaksanaan USBN PAI (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam) di Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2016. Sebagai persiapan pelaksanaan tersebut Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam melaksanakan rapat bersama stakeholder terkait pada Senin kemarin (15/2/2016) bertempat di Aula Kankemenag Karimun.

“Untuk kelancaran pelaksanaan USBN PAI tahun 2015/2016 ini kita menggelar rapat untuk berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, UPTD, K3S, KKG PAI, Pengawas PAI dan MGMP PAI,” jelas Kasi Pendis H. Riadul Afkar.

Rapat tersebut lanjut H. Riadul untuk menerima masukan dari pihak terkait dengan merujuk kepada pelaksanaan tahun lalu mulai dari penyusunan soal, penggandaan, distribusi hingga pemeriksaan.
“Dalam pelaksanaan tahun lalu mungkin ada kelemahan-kelemahan atau kekurangan, karenanya kami mengundang pihak terkait untuk menerima masukan, apa yang harus kita lakukan untuk perbaikan pelaksanaan USBN PAI tahun 2015/2016 ini,” tambah H. Riadul Afkar.

Hasil rapat tersebut jelas H. Riadul Afkar memutuskan beberapa hal, yakni dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun sama seperti tahun kemarin bertugas memperbanyak soal namun harapan mereka agar master soal dan jumlah siswa yang akan ikut USBN PAI diserahkan dalam waktu secepatnya.

Keputusan kedua, setelah soal USBN PAI diperbanyak oleh Dinas Pendidikan akan diserahkan ke Kemenag Kabupaten Karimun untuk didistribusikan melalui UPTD selanjutnya hasil lembar jawaban akan  diserahkan kembali ke Kemenag Kabupaten Karimun untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Koreksi yang akan dibentuk.

Untuk diketahui bahwa salah satu dasar tujuan dilaksanakannya USBN PAI adalah untuk menilai kemampuan atau capaian kompetensi peserta didik dalam Pendidikan Agama di Sekolah Umum. Tujuan Lainnya adalah meningkatkan mutu penilaian PAI pada satuan pendidikan dan daerah dan untuk mengevaluasi kinerja satuan pendidikan berdasarkan penilaian PAI.

“Dengan USBN PAI kita dapat melihat dan melakukan pemetaan mutu PAI pada satuan pendidikan, penentuan kelulusan peserta didik dari ujian sekolah, dan juga pembinaan dan peningkatan mutu PAI. Semoga pelaksanaan USBN PAi tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” tutup H. Riadul Afkar.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger