Kemenag Karimun Terima Bantuan Buku Direktorat Urais dan Binsyar Sebanyak 222 Buku

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menerima alokasi pendistribusian buku-buku dari Direktorat Urais dan Binsyar Kementerian Agama Republik Indonesia. Kasi Bimas Islam H. Kholif Ihda Rifai menjelaskan ada sekitar 222 buah buku yang diterima dan akan didistribusikan ke KUA Kecamatan.

“Ada 222 buku, dan dalam waktu dekat ini akan kta distribusikan ke KUA Kecamatan,” kata H. Kholif, Kamis (11/2/2016) saat ditemui di ruang kerjanya.

Buku-buku yang diterima dari Direktorat Urais dan Binsyar tersebut adalah Undang-undang Jaminan Produk Halal sebanyak 100 buah, Stiker Gemar Halal 12 buah, Booklet Pedoman Standarisasi sebanyak 15 buah, Stiker Kemasjidan sebanyak 10 buah.

“Ada juga buku Taqwim standar Indonesia tahun 2016 sebanyak 3 buah, buku Pedoman Pembinaan Korban Aliran dan Gerakan Keagamaan sebanyak 1 buah, buku Panduan Penanganan Aliran dan Gerakan Keagamaan Bermasalah di Indonesia sebanyak 4 buah,” tambah H. Kholif.

Selanjutnya ada juga buku Ephemeris Hisab Rukyat 2016 sebanyak 4 buah, buku Islam Rahmatan Lil Alamin sebanyak 2 buah, buku SKB 3 Mentri Tentang Peringatan dan Perintah Kepada Penganut JAI sebanyak 5 buah, buku Profil Direktorat Urais dan Binsyar sebanyak 2 buah, buku Panduan Sumpah eagamaan sebanyak 7 buah, buku Ilmu Falak Praktik sebanyak 3 buah dan brosur Layanan syariah sebanyak 50 buah.

Comments