Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Tanjungbatu Lulus Seleksi Administrasi Asesmen Pejabat Eselon IV - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Tanjungbatu Lulus Seleksi Administrasi Asesmen Pejabat Eselon IV

Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Tanjungbatu Lulus Seleksi Administrasi Asesmen Pejabat Eselon IV

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 18 February 2016 | 15:25

Karimun (Humas) –Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau telah mengeluarkan pengumuman tentang hasil Seleksi Administrasi Peserta Asesmen Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016.

Berdasarkan hasil pengumuman dengan nomor Kw.32.1/2/Kp.07.6/417/2016 tertanggal 16 Februari 2016 tersebut hanya 1 (satu) ASN dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang lulus, yakni atas nama Suhartono. ASN dengan Pangkat dan Golongan terakhirnya Penata Muda Tk. I, III/b ini adalah Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Tanjungbatu.

“Yang lulus hanya 1 orang yakni atas nama Suhartono, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Tanjungbatu.” Jawab Kasubbag TU H. Jamzuri, Kamis (18/2/2016) saat ditemui di ruang kerjanya.
Selanjutnya, lanjut H. Jamzuri, Suharto yang teah lulus seleksi administrasi tersebut akan mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Pejabat Eselon IV yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

“Setelah lulus seleksi administrasi maka Suhartono akan mengikuti Penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Pejabat Eselon IV yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, yang berlangsung pada tanggal 19 hingga 20 Februari 2016 di Plaza Hotel Tanjung Pinang.” Tutup H. Jamzuri.

Untuk diketahui bahwa sejak awal April 2015, Kementerian Agama telah memasuki era baru reformasi birokrasi yang ditandai dengan diteguhkannya komitmen untuk menerapkan asesmen kompetensi  dalam pembinaan dan pengembangan aparaturnya. Sejak itu, proses perekrutan, penempatan, pengangkatan dan  promosi jabatan, semuanya tidak lagi dilakukan atas dasar subyektivitas, kemauan dan keinginan, namun berbasis kebutuhan, obyektivitas, kemampuan, dan kelayakan.

Asesmen Kompetensi bertujuan untuk melihat peta kompetensi dan wawasan pejabat eselon, dan mengisi formasi jabatan yang lowong. Lebih dari itu, asessmen merupakan komitmen terhadap  transparansi dan akuntabilitas dari sistem birokrasi di lingkup Kementerian Agama.

“Dalam bahasa lainnya, asesmen ini bertujuan untuk mengetahui profil atau kemampuan Aparat Sipil Negara (ASN) dan dalam rangka pemetaan kompetensi pegawai agar bisa ditempatkan pada jabatan sesuai kemampuannya,” jelas ungkap Kasubbag TU H. Jamzuri.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger